Buah Untuk Mengobati Diabetes Kering

Diabetes merupakan penyakit yang erat kaitannya dengan gula darah. Ada banyak jenis diabetes, salah satunya diabetes kering yang akan menyebabkan penderitanya mengalami kondisi tubuh yang kurus dan kering. Penderita diabetes pada umumnya harus melakukan serangkaian perawatan untuk menghindari peningkatan kadar gula dalam tubuhnya. Pada penderita diabetes kering, penyebab cedera dapat terjadi karena kerusakan pembuluh darah akibat hiperglikemia yang berkepanjangan. Kondisi ini dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi terganggu dan luka sulit sembuh. Gangguan sirkulasi darah ini juga menghambat oksigen dan nutrisi untuk mencapai jaringan di sekitar luka yang menyebabkan luka tidak mudah sembuh dan jaringan di sekitar luka mati. Orang dengan diabetes kering cenderung memiliki tubuh yang lebih kurus dari waktu ke waktu. Pada tubuh diabetes yang kering, lemak dalam tubuh digunakan sebagai pengganti energi. Kondisi ini disebabkan oleh hormon insulin yang tidak dapat mencegah glukosa menjadi energi. Asupan makanan merupakan salah satu perawatan yang diperhatikan, karena asupan dapat menjadi alasan mengapa kadar gula darah normal meningkat. Untuk menjaga kestabilan gula darah Anda, tentunya Anda dituntut untuk menyiapkan makanan yang tepat, salah satunya adalah buah-buahan. Sayangnya, tidak semua buah juga dianggap baik untuk diabetes karena ada beberapa buah yang memiliki kandungan gula tinggi. Namun berikut ini adalah buah-buahan untuk obat diabetes kering yang akan sangat aman untuk Anda konsumsi.

Buah Untuk Mengobati Diabetes Kering

Berry

Berries memiliki banyak jenis ada strawberry, blackberry, blueberry dan jenis berry lainnya. Buah ini merupakan salah satu buah terbaik untuk dimakan karena kaya akan antioksidan, serat dan vitamin. Buah ini juga dikategorikan oleh ADA sebagai superfood diabetes. Kalori dan karbohidratnya juga sangat rendah dan tidak berbahaya bagi penderita diabetes. Nilai kontennya adalah 62 untuk kalori, 16 gram untuk karbohidrat (untuk per cangkir buah beri)

Apel

Setelah buah beri ada apel. Sebaiknya pilih apel berukuran kecil karena hanya memiliki 54 kalori dan 14 gram karbohidrat. Buah ini juga dilengkapi dengan vitamin dan serat yang sangat baik untuk penderita diabetes kering. Anda tidak perlu mengupas kulit apel saat ingin memakan apel, karena kulit apel memiliki kandungan antioksidan paling tinggi. Jangan lupa untuk selalu mencuci apel dengan air mengalir.

Buah jeruk

1 buah jeruk segar sangat mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian yang Anda butuhkan. Jeruk juga merupakan salah satu buah yang cukup aman dikonsumsi bagi penderita diabetes kering. Buah ini mengandung folat dan potasium yang dapat membantu menetralkan tekanan darah Anda.

Pir

Pir berukuran sedang mengandung 100 kalori dan 26 gram karbohidrat. Seperti jeruk, pir juga kaya akan serat dan potasium. Buah ini juga mengandung flavonoid yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh. Sebuah studi yang dilakukan oleh Nurses Health Study mengatakan bahwa kombinasi apel dan jeruk dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

Buah Kiwi

Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan manfaatnya, terutama bagi penderita diabetes kering. Kiwi besar mengandung setidaknya 56 kl dan 13 gram karbohidrat. Memiliki indeks glikemik yang rendah, hanya 53. Kiwi juga mengandung inositol yang sangat penting untuk mengatur kadar glukosa dalam darah. Antioksidan di dalamnya juga dapat mencegah kerusakan DNA, sedangkan kandungan potasiumnya akan membantu mengatur tekanan darah dan melindungi jantung.

Jambu biji

Buah yang memiliki nilai indeks glikemik rendah akan sangat baik untuk penderita diabetes. Sehingga kandungan di dalamnya bisa bermanfaat baik untuk mengobati kondisi diabetes. Jenis buah lain yang memiliki indeks glikemik rendah adalah jambu biji. Selain kandungan indeks glikemiknya yang rendah, juga mengandung vitamin A dan C yang akan membantu mengatasi kondisi kadar gula darah normal pada penderita diabetes.

Ceri

Buah selanjutnya adalah buah ceri. Dalam 12 buah ceri manis hanya akan mengandung 14 gram karbohidrat dan 59 kl. Buah ini akan sangat aman untuk dijadikan menu diet bagi penderita diabetes. Namun, akan lebih baik jika Anda bisa memilih konsumsi buah ceri asam karena memiliki sifat anti-inflamasi yang lebih banyak. Ceri asam dan manis keduanya memiliki antosianin yang akan membantu meningkatkan produksi insulin hingga 50%.

Anggur

Sama seperti manfaat kayu manis untuk diabetes, anggur merah dan anggur hitam adalah buah untuk mengobati diabetes, kering dan paling aman untuk dikonsumsi. Anggur merah memiliki resveratrol yang dapat membantu Anda mencegah komplikasi obesitas dan diabetes. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dalam buah anggur terdapat banyak kandungan yang akan membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah resistensi insulin. Namun Anda tetap harus membatasi konsumsi buah anggur karena kandungan karbohidratnya sedikit lebih tinggi dibandingkan buah lainnya.

Buah pepaya

Buah pepaya dikenal dengan khasiatnya untuk mengatasi masalah pencernaan. Selain dapat mengatasi masalah pencernaan, buah ini juga sangat baik untuk penderita diabetes kering. Kandungan indeks glikemik pada buah ini sangat rendah sehingga dapat mengatur dan mengurangi risiko gula darah tinggi dan diabetes kering. Kandungan potasium dalam pepaya juga cukup tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, buah ini juga kaya akan enzim papain dan karoten yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Semangka

Buah terakhir untuk mengobati diabetes adalah semangka. Buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Indeks glikemik dalam semangka dinilai cukup tinggi. Tetapi jika Anda hanya makan 1 cangkir irisan semangka Anda hanya akan mendapatkan 11,5 gram karbohidrat dan 46 kl. Dengan rendahnya karbohidrat yang Anda makan, semangka akan memiliki beban indeks glikemik yang rendah dan tidak akan memicu kadar gula darah yang sangat tinggi. Selain itu, semangka sebenarnya memiliki likopen karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu menurunkan kadar glukosa. Semangka juga merupakan salah satu buah yang direkomendasikan oleh ADA sebagai buah untuk penderita diabetes. Itulah buah untuk mengobati diabetes kering dan sangat baik dikonsumsi untuk tujuan mengobati diabetes. Beberapa buah harus dibatasi konsumsinya agar manfaat yang ada di dalamnya dapat bekerja secara maksimal. Buah-buahan di atas bisa Anda jadikan salah satu menu diet bagi penderita diabetes. Sebaiknya hindari konsumsi buah dengan cara membuat jus, karena biasanya jika mengolah jus akan sangat membutuhkan tambahan gula atau susu. Namun, jika ingin tetap mengolahnya menjadi jus, usahakan hanya menambahkan madu atau gula khusus untuk penderita diabetes agar kadar gula darah tidak meningkat.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini