Cara Aman Menurunkan Berat Badan

Bagi sebagian orang menurunkan berat badan itu mudah, namun ada juga yang merasa menurunkan berat badan itu sulit. Karena begitu sulitnya menurunkan berat badan, banyak orang akhirnya menyerah begitu saja. Tapi menyerah bukanlah solusi yang tepat. Syaratnya adalah melakukannya secara konsisten dan dengan komitmen penuh. Kita perlu menurunkan berat badan agar memiliki berat badan yang ideal. Yang harus anda perhatikan adalah bentuk badan ideal tidak selalu menjadi berat badan ideal. Bentuk tubuh adalah pendapat subjektif, sedangkan berat badan adalah hal yang obyektif. Mungkin Anda mengira bentuk tubuh Anda tidak ideal? Jadi bisa saja bentuk tubuh anda tidak ideal namun berat badan anda sudah ideal. Ada banyak cara untuk bisa menurunkan berat badan salah satunya sedot lemak atau minum obat. Di bawah ini akan kami berikan beberapa cara untuk menurunkan berat badan.

Cara berat badan turun dengan diet

Cara menurunkan berat badan sama dengan kata diet. Diet memang sangat di perlukan untuk bisa menurunkan berat badan. Diet ini bukan berarti anda harus tidak makan sama sekali selama beberapa waktu untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Pola makan yang ekstrim dengan perubahan pola makan yang drastis hingga tidak makan sama sekali, akan beresiko mengalami gangguan kesehatan juga. Sekalipun Anda berusaha keras, diet yang tidak sehat juga tidak akan membuat perbedaan yang signifikan. Anda bisa mencoba hidup sehat dengan mengatur berat badan anda secara ideal dalam waktu yang lama.

Menentukan Target

Sebelum anda melakukan diet, tentukan target yang masuk akal tujuan diet anda. Jangan terobsesi untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Target 1 kilogram seminggu sudah cukup. Ingat juga untuk menetapkan tujuan kecil seperti tidak makan gorengan, tidak makan fast food (junk food), dan lain sebagainya. Berpikir optimis: Anda juga harus mengendalikan pikiran Anda untuk menjadi bugar, selain menetapkan target. Berpikirlah positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan makanan pelanggar diet saat menjalani diet.

Cara Aman Menurunkan Berat Badan

Bergerak aktif

Jika Anda termasuk orang yang malas beraktivitas, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. Malas beraktivitas, menyebabkan tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Cara menjadi aktif sebenarnya sangat mudah. Misalnya jalan kaki. Jika Anda terbiasa kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, gantilah bepergian dengan berjalan kaki. Jangan hanya duduk diam di depan komputer. Cobalah mulai melakukan hal-hal sederhana, seperti memarkir mobil lebih jauh dari tujuan Anda. Mau tidak mau harus jalan kaki, agar tidak menggunakan elevator atau eskalator.

Konsumsi makanan kaya serat

Jenis makanan yang banyak mengandung serat adalah pepaya, brokoli, kol, pir, jagung, kacang polong, alpukat, pisang, dan beras merah. Manfaat makanan kaya serat antara lain: Memperlambat penyerapan glukosa Menurunkan kolesterol tinggi Membantu menurunkan berat badan Mengontrol gula darah Mencegah timbunan lemak di pembuluh darah Membersihkan saluran pencernaan Melindungi tubuh dari penyakit usus Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh

Tingkatkan frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang yang ingi berat badannya turun mengurangi frekuensi makan mereka. Namun nyatanya anggapan tersebut salah. Orang makan dalam porsi besar meski hanya sekali justru akan menambah masalah baru. Cukup kurangi porsi makan Anda, seperti makan nasi 3 sendok makan dan lauk pauk tapi tetap dalam frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetaplah makan 3 kali sehari tapi dengan porsi kecil.

Hindari makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan membutuhkan porsi makanan yang lebih besar untuk asupan energi kita sepanjang hari, begitu juga dengan makan siang. Jadi porsi makan siang harus lebih sedikit dari sarapan. Begitu juga dengan makan malam. Karena pada malam hari sudah tidak ada aktivitas lagi, Anda tidak perlu makan berat lagi. Nasi bisa diganti dengan apel. Atau jika Anda memang ingin makan malam, jangan langsung tidur setelah makan.

Minum air jeruk nipis di pagi hari

Banyak sekali manfaat jeruk nipis yang memiliki nilai positif bagi kesehatan. Minum segelas air jeruk nipis hangat selama masa diet akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Untuk menurunkan berat badan mengkonsumsi air jeruk nipis ini sangat di butuhkan karena mengandung vitamin c yang bisa menyerap lemak dalam tubuh.

Hindari camilan dengan kadar gula tinggi

Jangan mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi. Bacalah tabel nutrisi yang tertera pada setiap paket snack yang ingin Anda makan atau minum. Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan, Anda akan rentan terhadap risiko seperti diabetes. Jangan pula meminum minuman berkarbonasi karena minuman bersoda mengandung kadar gula yang sangat tinggi.

Minum banyak air mineral

Air mineral penting dan bermanfaat bagi tubuh Anda. Manfaat dari air mineral sudah banyak orang ketahui meskipun air mineral ini mudah di dapat anda tidak boleh mengabaikannya begitu saja, karena di dalamnya banyak manfaat yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Selain manfaat tersebut, air mineral juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebelum makan, minumlah satu gelas air mineral, agar Anda merasa kenyang, akibatnya porsi makan Anda akan berkurang. Meski pola makan alami dan sehat tidak terlalu keras dan menyiksa, namun tetap membutuhkan komitmen yang tinggi agar Anda bisa menurunkan berat badan secara rutin dan memiliki efek jangka panjang.

Cara berat badan turun dengan berolahraga

Bagi sebagian besar dari Anda yang ogah-ogahan dan malas berolahraga, jangan terburu-buru untuk menyerah dulu. Jangan sampai anda melakukan olahraga yang justru menyiksa tubuh anda. Sebenarnya ada banyak olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, yang bisa sangat membantu menurunkan berat badan. Bagi pria dan wanita, berolahraga merupakan salah satu cara yang terbukti ampuh sebagai cara menurunkan berat badan secara alami secara cepat dan praktis.

Sit-up dan push-up

Latihan mudah lainnya adalah sit-up dan push-up. Tentunya Anda harus melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 sit-up dan 10 push-up. Tingkatkan intensitas olahraga setiap hari. Karena ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Efek rasa kenyang akan di rasakan setelah anda melakukan olahraga push-up ini sehingga akan mengurangi porsi makan anda.

Yoga

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Menurut penelitian di India, yoga bisa membantu membuang gas berlebih di perut, sehingga bisa melancarkan pencernaan dan membuang lemak di perut. Yoga juga melatih dan menyelaraskan tubuh dan pikiran agar lebih rileks, yang akan merangsang tubuh untuk mengeluarkan hormon yang dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Usahakan untuk mulai berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh Anda dapat melakukan sistem metabolisme secara maksimal.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini