Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kegemukan / Obesitas merupakan salah satu musibah kelam yang dialami hampir semua orang di dunia. Bagaimana tidak, obesitas sebenarnya sangat mengganggu baik dari segi penampilan maupun dari segi kesehatan. Namun sebelumnya kita membahas mengapa obesitas itu hal yang gelap. alangkah baiknya jika kita mengetahui apa itu obesitas.

Secara umum obesitas / kegemukan adalah suatu kondisi dimana berat badan seseorang melebihi batas normal. berapa batas normalnya? bagaimana cara menghitungnya? baca terus artikel ini sampai selesai dan anda akan menemukan jawabannya.

Obesitas memang menjadi indikasi adanya kelainan pada tubuh. Tentu semua orang tidak ingin hal ini terjadi padanya. Sehingga banyak berkembang di masyarakat berbagai program diet yang ditawarkan mulai dari dining window, OCD, keto diet, paleo, vegetarian, DEBM, Eat Clean, Water Fasting, dll. Bahkan tidak sedikit yang masih menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. masyarakat.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Penyebab obesitas

Terjadinya obesitas atau kegemukan belum tentu karena kesalahan makan (kalori berlebih). Namun, obesitas disebabkan oleh banyak faktor (multifaktorial). Berikut beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya obesitas atau kegemukan, di antaranya:

Genetik

Faktor keturunan merupakan salah satu komponen terbesar yang dapat menyebabkan terjadinya obesitas. Anak-anak dari orang tua yang obesitas memiliki kemungkinan 1,7 kali lebih besar untuk mengalami obesitas dibandingkan dengan anak-anak yang orang tuanya memiliki berat badan ideal.

Diet yang salah

Tak bisa dipungkiri bahwa pola makan yang mengandung kalori berlebih memicu terjadinya obesitas. dan tentunya yang dimaksud dengan kalori berlebih inilah yang sudah menjadi kebiasaan yang sudah lama (bertahun-tahun).

Gaya hidup menetap

Gaya hidup menetap (sedentary) atau lebih akrab dengan istilah Mager (malas bergerak) merupakan kebiasaan seseorang yang minim aktivitas fisik dalam kesehariannya. Hal ini telah dijelaskan dalam banyak penelitian yang mengakibatkan terjadinya obesitas dan obesitas karena kalori yang seharusnya terbuang semakin menumpuk di dalam tubuh.

Narkoba

Beberapa obat lain yang dapat memicu penambahan berat badan adalah obat pelangsing di apotik dan antipsikotik, yang sering digunakan untuk meredakan masalah mental. Obat-obatan ini mengubah fungsi tubuh dan otak Anda, menyebabkan peningkatan nafsu makan dan penurunan laju metabolisme Anda. Inilah yang memicu penambahan berat badan.

Stres

Beberapa orang yang saat dilanda stres cenderung tidak memiliki nafsu makan, namun ada pula orang yang justru meningkatkan intensitas makannya saat stres. Konsumsi makanan pada saat-saat seperti itu justru akan membuat Anda makan lebih banyak, yang pada akhirnya akan menumpuk kalori, gula, dan lemak di dalam tubuh. Nah, inilah yang menyebabkan berat badan Anda bertambah tanpa disadari.

Kurang tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan obesitas melalui peningkatan nafsu makan akibat perubahan hormonal. Kurang tidur juga membuat tubuh Anda memproduksi lebih sedikit leptin, hormon yang menekan nafsu makan

Mengapa Berat Badan Harus Ideal?

Ketika ditanya tentang pertanyaan ini kebanyakan orang menjawab agar terlihat menarik. Bukan masalah bahwa penampilan menjadi alasan utama mengapa berat badan harus ideal, namun perlu diingat bagi para ahli gizi bahwa penampilan bukanlah alasan utama mengapa berat badan harus ideal, ada hal yang lebih penting yaitu kesehatan.

Kadar lemak berlebih dapat merangsang pelepasan mediator inflamasi. Peradangan dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit: aterosklerosis, sindrom metabolik, resistensi insulin, diabetes melitus, depresi, kanker, gangguan fungsi ginjal, stroke, penyakit kardiovaskular dan berbagai lainnya

Memperbaiki pola pikir yang salah

Mayoritas dari kita yang ingin memulai diet kebanyakan adalah "tapi". Tapi sibuk, tapi tidak sempat berolahraga, tapi martabaknya tetap enak, dan ribuan alasan lainnya. Itu adalah nama yang tidak memiliki alasan kuat, tidak memiliki motivasi, atau pola pikir yang kurang tepat Perubahan gaya hidup jangka panjang membutuhkan alasan yang kuat, pola pikir yang benar, motivasi yang tepat, "alasan yang kuat" yang tepat, agar tidak salah arah.

Motivasi yang "tipis" menurut saya bukanlah motivasi jangka panjang. Alasannya tidak cukup kuat. Rapuh. Setelah kurus, lalu apa? Apa yang ingin kamu lakukan? Selain itu, biasanya mereka yang memiliki motivasi jangka pendek seperti ini, setelah kurus, mereka akan kembali ke kebiasaan semula.

Langkah Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Sekarang tiba pembahasan tentang bagaimana mengambil langkah-langkah untuk menurunkan berat badan secara alami.

Keseimbangan Energi Negatif: Kuncinya

Semua jenis diet memiliki kunci utama yang sama, yang membedakan hanya namanya. Dalam keseimbangan energi negatif, diet penurunan berat badan adalah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan secara alami.

Energi adalah unit utama energi yang dihasilkan untuk bekerja, yang berasal dari makanan. Bisa disimpan di dalam tubuh atau bisa dikeluarkan jika ada aktivitas fisik. Agar tidak bingung, kami mensimulasikannya dalam sebuah gambar Anda bisa mengurangi 300 kalori dengan tidak mengonsumsi 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi sayur / buah.

Pengurangan hingga 500 kalori dapat meningkatkan berat badan 0,5 - 1 kg / minggu. Misalnya makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100 gram karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur nasi. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti kuning telur, ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti tuna, kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayur dan buah yang direkomendasikan antara lain bayam, genjer, selada, selada, tauge, sawi, mangga, jambu biji, anggur, pepaya, belimbing dan jeruk manis.

Anda tidak bisa makan begitu saja

pola makan (pengaturan makan) tidak hanya makan asalkan memiliki keseimbangan energi negatif, tetapi penting juga untuk menjaga kesehatan dengan makan makanan yang baik dan sehat. itulah mengapa kita dituntut untuk mengikuti rekomendasi gizi seimbang

Aktivitas Fisik / Olahraga

Biasanya orang melakukan olahraga memiliki tujuan agar tubuhnya sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun tahukah anda jika olahraga ini juga bisa membantu anda untuk menurunkan berat tubh anda secara lami. Keikutsertaan dalam olahraga juga diketahui dapat mengurangi depresi, stres dan kecemasan, meningkatkan kepercayaan diri, tingkat energi, kualitas tidur, dan kemampuan berkonsentrasi. Selain itu, manfaat olahraga dapat menurunkan berat badan karena kalori terbuang percuma saat melakukan gerakan olahraga.

Misalnya, 1-2 jenis olahraga dan seberapa banyak kalori yang Anda bakar. Misalnya: berlari dengan kecepatan… km / jam dapat membakar kalori sebesar… kkal. Rekomendasi latihan untuk menurunkan berat badan minimal 150 menit / minggu, bisa dibagi 3 - 5 kali / minggu tergantung ketersediaan tiap waktunya. Males of olahraga? Tenang! Membersihkan rumah, mencuci motor, memasak, jalan-jalan ke pasar, semua itu sama saja dengan olahraga.

Puasa

tip sederhana namun sering diabaikan: CEPAT. Ya, selain sebagai bentuk ibadah, cara ini efektif membuat keseimbangan energi kita menjadi negatif. Sebuah studi tahun 2015 membandingkan efek defisit kalori antara kelompok puasa dan tidak puasa terhadap berat badan dan komposisi tubuh. Hasil? Kedua kelompok itu, apakah berpuasa atau tidak, tidak ada bedanya. Keduanya sama-sama efektif untuk program penurunan berat badan, asalkan mereka kekurangan kalori. Tidak ada yang lebih unggul. artinya puasa efektif untuk menurunkan berat badan!

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini