Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Selain menunjang penampilan, juga meningkatkan rasa percaya diri bagi sebagian orang. Namun tidak semua orang yang ingin memiliki berat badan ideal memilih metode diet yang tepat. Masih banyak yang menggunakan cara-cara yang tidak tepat, tidak aman bahkan bisa membuat berat badan mereka naik drastis. Salah satu cara yang perlu diwaspadai adalah maraknya penjualan obat penurun berat badan. Baik itu obat herbal atau obat kimia. Pemilihan obat yang sembarangan, terutama obat kimia, dapat berakibat fatal dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu Anda harus memilih dan menjalani pola makan yang sehat dan aman bebas dari bahan kimia agar Anda bisa menurunkan berat badan secara optimal sehingga tidak mengganggu kesehatan tubuh Anda. Lalu, bagaimana pola makan yang sehat dan aman untuk menurunkan berat badan secara maksimal tanpa membahayakan kesehatan tubuh? Yuk simak, rekomendasinya berikut ini.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memilih Asupan Makanan yang Tepat Tanpa Melewatkan Makan

Sangat penting untuk memilih makanan yang Anda makan setiap hari. Anda harus selektif dalam memilih makanan apa yang akan dimakan dan makanan apa yang harus dihindari. Bukan berarti Anda harus menghindari makan nasi atau lauk pauk. Semua makanan ini tetap diperlukan untuk tubuh, namun Anda harus mengatur porsinya dengan baik. Ada baiknya jika Anda mulai mengurangi konsumsi makanan berlemak dan mengandung gula tinggi. Makanan tinggi lemak sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, hal ini bisa mempengaruhi bentuk tubuh karena akan bertumpuk pada bagian tubuh tertentu. Sedangkan makanan dengan gula tinggi penuh dengan kalori tinggi yang bisa membahayakan tubuh! Anda juga perlu menghindari makanan kemasan, snack dan gorengan yang tidak sehat agar tidak menggagalkan pola makan sehat Anda. Alih-alih camilan, makanan kemasan atau gorengan, Anda bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar. Dan last but not least adalah tidak melewatkan waktu makan. Makan secara konsisten pada jam-jam tertentu sesuai dengan kebiasaan makan Anda akan membantu menjaga pola makan dan juga kesehatan tubuh Anda. Karena banyak orang yang melakukan diet kemudian melewatkan waktu makan. Mereka yang biasanya makan tiga kali sehari, karena sedang menjalani program diet, waktu makannya lebih sedikit, jadi dua kali sehari.

Sesuaikan Porsi Makan Sesuai Kebutuhan

Setelah memilih asupan makanan yang tepat, maka pola makan sehat selanjutnya adalah mengatur porsi makan. Jadi Anda harus makan sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Hitung dengan tepat agar asupan kalori harian dapat terpenuhi. Hal ini bisa Anda konsultasikan dengan ahli gizi atau teman Anda yang paham akan hal ini, agar lebih tepat dalam asupan kalori harian Anda sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Perlu Anda ingat bahwa dalam sekali makan Anda harus menyeimbangkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Lebih mudah bagi Anda untuk menyesuaikan diri dengan prinsip gizi seimbang, yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Jadi, dalam sekali makan harus makan makanan pokok, lauk hewani dan nabati, satu mangkuk sayur dan buah-buahan sebagai selingan.

Ganti Gula dengan Pemanis yang Lebih Sehat

Seberapa sering Anda menambahkan gula dalam setiap makanan atau minuman yang Anda konsumsi? Mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Banyak orang tidak tahu berapa banyak gula yang mereka konsumsi dalam satu hari atau satu kali makan. Perlu diketahui, gula dan makanan manis adalah makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat. Hal ini tentu saja buruk untuk kadar gula darah Anda! Jadi mulai sekarang, ada baiknya jika Anda mengganti gula dengan pemanis yang memiliki kalori lebih rendah. Saat ini sudah banyak dijual pemanis buatan yang memiliki kadar kalori rendah yang aman untuk kadar gula darah.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Menerapkan gaya hidup sehat juga penting untuk diet sehat alami. Gaya hidup sehat ini lebih kepada konsistensi kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya, cukup tidur 8 jam sehari dan hindari begadang jika tidak perlu. Menghindari konsumsi alkohol berlebihan dan merokok juga merupakan gaya hidup yang harus segera ditinggalkan agar diet sehat alami dapat berjalan dengan sukses.

Memilih Makanan Diet Sehat yang Aman Dikonsumsi

Sebenarnya ada banyak makanan diet sehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Namun, beberapa makanan diet sehat di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi Anda.

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan diet sehat yang paling sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Bahkan oatmeal bisa dibilang sebagai makanan diet sehat yang wajib hadir setiap hari. Sebuah studi dari University of California telah membuktikan bahwa makan oatmeal sebagai diet sehat telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa setiap orang yang selalu menggunakan menu sarapan dengan oatmeal mendapatkan berat badan yang lebih rendah jika dibandingkan orang yang tidak sarapan sama sekali dan kelompok orang yang sarapan dengan menu lain. Hal ini terjadi karena oatmeal termasuk makanan yang mengandung serat tinggi dan nilai indeks glikemik rendah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia dalam suatu makanan. Kandungan protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 dalam oatmeal juga berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga akan membuat Anda tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Selain terbukti membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal.

Jus Buah

Untuk menurunkan berat badan yang ideal, banyak orang mencoba berbagai cara. Mulai dari mengatur waktu makan atau tidak makan beberapa makanan tertentu. Akan tetapi kebanyakan orang yang menjalani program diet gagal di tengah jalan karena kurangnya komitmen terhadap program diet yang mereka lakukan. Padahal, program diet bisa dibuat menyenangkan dan dilakukan secara alami tanpa efek samping. Misalnya dengan mengkonsumsi obat diet alami dari tumbuhan. Buah-buahan dan sayuran merupakan komponen penting dari diet sehat. Agar manfaatnya tetap terjaga, selain untuk memudahkan Anda dalam mengonsumsinya, Anda bisa menjadikan jus dari buah-buahan sebagai camilan sehat. Mengkonsumsi jus memiliki banyak manfaat seperti memenuhi asupan nutrisi, memperlancar penyerapan nutrisi dalam tubuh, membuat konsumsi buah lebih cepat, membantu melawan penyakit, dan mampu menggantikan porsi makanan saat berdiet serta menahan godaan untuk makan berlebihan.

Brokoli

Anda bisa mengandalkan brokoli sebagai salah satu makanan diet sehat. Karena brokoli memiliki kalori yang rendah namun kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Bayangkan saja, hanya 30 kalori yang terkandung dalam segelas penuh brokoli. Sedangkan untuk kandungan seratnya, brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, jenis sayuran ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah bagi mereka yang menderita diabetes.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini