Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan

Tren cantik langsing tidak hanya melanda Indonesia tapi juga dunia. Di Korea, berat orang tidak boleh lebih dari 50 kg. Di Amerika, selebritas seperti Kardashian ramai mempromosikan produk pelangsing lewat Instagram. Tentu kita sudah terbiasa melihat iklan unutk bisa melangsingkan tubuh dengan cepat. Dari Syahrini hingga Nia Ramadhani, semuanya memamerkan lekuk tubuhnya yang sempurna.

Bahkan dengan embel-embel tubuh bisa seperti perempuan lagi dengan menampilkan iklan artis dengan tiga anak. Kami sangat terobsesi dengan penampilan tubuh, baik di depan orang lain maupun di depan kamera. Tren produk pelangsing dengan cepat berubah dari teh, jus lemon, hingga plum kering.

Beberapa publik figur semakin menegaskan kemudahan mendapatkan tubuh yang utuh dengan mengatakan bahwa “tidak perlu mengurangi porsi makan”. Olahraga juga menjadi gaya hidup sekaligus cara tampil keren.

Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan

Namun, apakah semua cara menurunkan berat badan secara alami memberikan berhasil? Haruskah kita mencobanya? Munkin anda perlu mengetahui sebuah fakta dari suku yang satu ini. Namanya Suku Hadza. Suku ini merupakan salah satu suku yang tersisa untuk mengumpulkan dan berburu makanan di dunia. Sekarang jumlahnya mungkin hanya mencapai ratusan orang.

Mereka percaya bahwa dunia ini pernah dihuni oleh raksasa berbulu, Akennaebe. Raksasa tersebut diyakini tidak menggunakan api atau peralatan lain untuk makan.

Akennaebe berburu dengan melihat mangsanya sampai mati lalu memakannya mentah-mentah. Suku ini sudah memiliki predikat sebagai suku yang paling aktif. Karena para pria biasanya memiliki pekerjaan berburu hewan dan mencari madu. Para wanita mencari buah beri di semak-semak dan menggali tanah untuk mencari umbi-umbian.

Cara hidup yang masih sangat sederhana mendorong mereka untuk terus bergerak. Hal inilah yang mendorong seorang antropolog bernama Herman Pontzer untuk meneliti bagaimana orang Hadza mengeluarkan kalori dari dalam tubuh. Hasilnya, segudang aktivitas yang dilakukan Suku Hadza membakar kalori sebanyak gaya hidup Barat.

Meski harus dengan aktivitas padat dan berat seperti itu, suku Hadza membakar lebih banyak kalori. Penemuan ini tentu mengejutkan. Hal ini menimbulkan pertanyaan baru: akankah seberapa banyak kita berolahraga, kalori yang kita buang akan tetap sama? Perlu dicatat bahwa aktivitas berburu yang dilakukan oleh para lelaki Suku Hadza berarti pelacakan mangsanya tanpa henti.

Mereka berjalan terus menerus dan hanya istirahat pada siang hari. Tentu suku ini tidak memiliki kebiasaan seperti kita yang mana keseharian kita biasanya delapan jam di depan komputer atau hanya menonton film saja. Kita bisa makan tanpa menggerakkan tubuh kita, kita hanya butuh delivery order.

Sebenarnya olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Namun manfaatnya bukanlah penurunan berat badan. Olahraga dapat mengontrol tekanan darah, kadar trigliserida, dan mengurangi risiko berbagai penyakit seperti diabetes, stroke, dan serangan jantung.

Olahraga juga dapat mengurangi risiko Alzheimer dan demensia. Tentunya saat berolahraga kalori kita akan terbuang percuma. Bukankah kalori keluar dari tujuan kita? Itu benar. Namun jangan lupa jumlah kalori yang masuk. Olahraga jika tidak dibarengi dengan pengendalian jumlah makanan dan minuman yang dikonsumsi akan memberikan hasil yang sama.

Jika Anda hanya fokus pada olahraga untuk menurunkan berat badan tetapi bersikeras untuk tidak menjaga pola makan Anda, Anda mungkin tidak bisa menurunkan berat badan. Pada awalnya Anda akan menurunkan berat badan. Namun, semakin lama beratnya, semakin sulit untuk menurunkan atau tidak menurunkannya. Sebuah penelitian membuktikan bahwa energi yang dikeluarkan saat berolahraga tidak memiliki korelasi dengan penurunan berat badan.

Olah raga akan bermanfaat untuk menjaga kestabilan berat badan yang telah dikurangi melalui pengaturan pola makan. Sepotong pizza yang kita makan bisa membakar kalori jika kita berjalan cepat setidaknya selama 35 menit. Tidak mungkin jika kita harus berolahraga satu hingga dua jam setelah makan besar. Bahkan olah raga berat pun akan memancing kita untuk merasa lapar. Jika kita tidak dapat menahan diri, kita mungkin akan makan lebih banyak setelah berolahraga.

Namun bagi yang tidak sempat untuk melakukan olahraga dan kurang menyukai menkonsumsi makan sayur buah maka alternatifnya bisa menkonsumsi slimtrifinity, karena kombinasi fiber dan softgel yang aman. Softgell untuk bakar lemak seperti olahraga dan fiber seperti serat sayur buah Ada juga yang disebut respon kompensasi.

Misalnya jika kita berolahraga di pagi hari, kita tidak akan banyak bergerak di sore hari. Kami pikir kami membakar banyak kalori pagi ini. Sore hari kami menggunakannya untuk menghemat tenaga sehingga kami bisa berolahraga lagi keesokan harinya. Ini adalah keputusan yang salah. Ini tentu akan membuat kalori dalam tubuh juga akan menurun.

Ujung-ujungnya, kalori akan tersimpan kembali dan berat badan tidak akan hilang. Semua ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh berharap hanya dengan berolahraga saja sudah bisa membuat tubuh ini menjadi sempurna.

Ada banyak cara untuk mengontrol konsumsi makanan dan minuman kita, salah satunya dengan memilih pola makan sehat yang sesuai. Diet keto misalnya, akan menyarankan kita untuk minum kopi dengan santan. Kopi yang creamy ini tetap bisa kita rasakan seperti biasa, hanya saja tanpa gula. Pola makan vegetarian akan mendorong kita untuk makan banyak buah dan sayuran - serta nasi - tetapi tanpa mengonsumsi produk hewani.

Lihat saja Ariana Grande yang terlihat kecil dan awet muda dengan mengadopsi gaya hidup ini. Sayangnya kami lebih suka cara instan. Terkadang, Anda tidak hanya ingin makan enak tetapi juga menolak untuk berolahraga.

Ketika Khloe Kardashian memposting sebuah postingan bahwa ada dua hal yang diinginkan gadis-gadis di dunia - menurunkan berat badan dan makan, dia mendapat kritik. Hal ini karena diikuti dengan promosi berbayar di akunnya tentang produk pelangsing yang dia iklankan. Padahal ini adalah iklan yang tidak realistis.

Kita tidak bisa berharap memiliki perut yang sangat langsing jika kita makan nasi padang tiga kali sehari. Salah satu postingan tersebut dikritik oleh Jameela Jamil. Teh pelangsing yang diiklankan Khloe hanya akan membuat Anda terus buang air besar dan mengira apa yang Anda makan sudah keluar. Tetapi Khloe tidak mendapatkan perut langsingnya hanya dengan minum teh.

Ia memiliki berbagai fasilitas yang menunjang dirinya dalam mendapatkan tubuh yang sempurna, seperti personal trainer, ahli gizi, juru masak, hingga tentunya ahli bedah. Salah menjual mimpi absurd kepada jutaan pengikut Instagram yang berjuang untuk mencintai diri sendiri.

Debat serupa terjadi di Korea ketika Miss Korea 2018 mendapat omelan publik karena terlalu gemuk. Kita akan melihat dengan sangat jelas bahwa dia memiliki pipi yang kurus dan tubuh yang langsing. Dia diperkirakan memiliki berat kurang dari 50 kg meskipun tingginya 173 cm.

Setelah kemenangannya, dia terus menerima omelan karena kelebihan berat badan karena dia tidak dapat mewakili tubuh kurus seorang gadis Korea. Ia juga dituduh menyuap juri untuk memenangkan mahkota Miss Korea.

Hal terpenting dari semuanya adalah tidak berolahraga berjam-jam setiap hari atau menolak makan.

Kita tidak perlu melakukan diet ketat hanya dengan mengecilkan pinggang menjadi seukuran pensil. Kita harus fokus untuk menerima diri kita sendiri dan mencoba hidup sehat. Olahraga dan diet harus dilihat sebagai cara untuk menjaga kualitas hidup.

Cantik bukan berarti Anda harus setipis mungkin. Jika kita hidup dalam tubuh yang sehat, kita akan lebih percaya diri dan merasa cantik. Menerima diri sendiri jauh lebih penting daripada menjadi gadis langsing hanya untuk mengejar penilaian orang lain dan mungkin tidak ditindas.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini