MENGAPA GULA SEBAIKNYA DIHINDARI DALAM DIET SEHARI-HARI

Gula adalah musuh besar ketika berdiet. Gula menawarkan rasa manis yang menyenangkan, tapi di balik  rasa manis itu, mengonsumsi gula saat diet akan memberikan dampak yang buruk untuk tubuh dan berat badan.

mengurangi gula pada saat diet dan slim trifinity menurunkan berat badan perut buncit

Tapi tahukah kamu bahwa kebanyakan gula dapat membuatmu gemuk? Berikut adalah rangkuman mengapa gula sebaiknya dihindari dalam diet sehari-hari:

  1. Gula akan meningkatkan jumlah insulin dalam badan secara kronis yang akhirnya akan meningkatkan jumlah produksi lemak tubuh.
  2. Konsumsi gula berlebihan akan menghambat hormon leptin, yang berfungsi sebagai sinyal bahwa kita sudah kenyang. Gula yang menghambat fungsi leptin akan membuat kita terus merasa lapar.
  3. Gula tidak membuat kita merasa kenyang walaupun energi yang diberikan sangat tinggi.
  4. Gula itu bisa bersifat adiktif.
  5. Gula merupakan kalori yang bersifat “kosong”.

Sebelum membahas topik ini lebih dalam, kamu perlu mengerti bahwa gula mengandung dua molekul berbeda, yaitu glukosa dan fruktosa. 

Glukosa sangat dibutuhkan oleh tubuh dan merupakan bagian penting metabolisme. Badan kita akan mempruduksi glukosa melalui makanan yang kita konsumsi dan tubuh akan menggunakan glukosa sebagai sumber energi.
Fruktosa tidak diproduksi oleh tubuh secara natural. Kebanyakan dari fruktosa yang kita konsumsi akan diolah oleh hati dan akhirnya diubah menjadi lemak

PENTING!
Bahayanya, gula tidak memiliki efek yang sama jika kamu mendapatkan fruktosa dari buah-buahan.
Jika dibandingkan dengan gula, buah tidak memiliki fruktosa dalam jumlah banyak dan juga mengandung banyak vitamin, serat, dan mineral-mineral. 

Mari kita bahas 5 poin di atas lebih dalam

Gula meningkatkan jumlah insulin secara kronis
Insulin adalah hormon yang menyalurkan gula dalam peredaran darah ke dalam sel agar dapat digunakan sebagai energi. 

Saat kita makan, jumlah insulin akan meningkat dan ini merupakan peristiwa yang normal. Akan tetapi, dengan asupan gula yang berlebihan, tubuh akan menjadi insulin resistant. Artinya tubuh harus meningkatkan produksi insulin agar gula tetap dapat digunakan oleh sel-sel tubuh.

Masalahnya, insulin memiliki fungsi lain, yaitu sebagai penyimpan lemak. Konsumsi gula yang berlebihan akan menyebabkan peredaran insulin tinggi yang bersifat kronis dan tubuh akan meningkatkan penyimpanan lemak.  

Gula menghambat fungsi  leptin
Leptin adalah hormon yang diproduksi sel lemak tubuh yang memberikan sinyal bahwa kita sudah kenyang. Jika badan kita sudah memiliki cukup lemak, leptin akan diedarkan dan tubuh akan merasa kenyang agar penyimpanan lemak tidak berlebihan.

Masalahnya, fruktosa dalam gula akan menghambat fungsi leptin dan akhirnya badan kita akan terus lapar walaupun simpanan lemaknya sudah banyak. 

Fruktosa tidak membuat kita kenyang
Sebuah studi membuktikan bahwa konsumsi glukosa akan membuat kita merasa lebih kenyang jika dibandingkan dengan konsumsi fruktosa.

Perlu diingat bahwa glukosa dan fruktosa memiliki jumlah energi yang hampir sama, akan tetapi fruktosa tidak membuat kita merasa kenyang. 

Gula bisa bersifat adiktif
Konsumsi gula berlebihan akan meningkatkan aktifitas dopamine yang memberikan kita perasaan euforia atau senang dalam otak. Mekanisme tersebut sangat mirip dengan orang-orang yang tercandu nikotin dan kokain.

Efek senang yang diberikan gula akan menyebabkan kalian untuk makan berlebihan dan akhirnya makin gendut.

Gula merupakan kalori yang bersifat kosong
Gula memberikan energi (dalam satuan kalori) yang sangat tinggi. Bahkan, 1 sendok makan gula memberikan 50 kalori, sama dengan 1 tangkai brokoli.
Akan tetapi, gula tidak mengandung vitamin, mineral, protein, yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Oleh karena itu, jika kalian ingin sukses diet dan hidup lebih sehat, sebaiknya menghindari gula. Jangan lupa juga untuk menghindari makanan–makanan dan minuman yang memiliki gula tambahan. 

Jika kamu memiliki sweet-tooth dan ingin makan yang manis, makan buah saja.

Slim Trifinty dengan kombinasi ST01 dan ST02
Bukan hanya menurunkan BB, tetapi membakar lemak yg membandel.
Walaupun anda tidak dalam program fitness/OLAHRAGA
Sangat menakjubkan bukan ?

Slim trifinity 01
Minuman high fiber yg bekerja mendetox dan membersihkan usus kita, mengikat & membuang lemak dan karbo lewat BAB

Slim trifinity 02
Mengandung OMEGA 3 yang mempunyai peran penting dalam mengatur metabolisme tubuh (terutama lemak), peranan penting yang di maksud adalah :
- kapan waktu lemak tersebut di simpan dan kapan waktu lemak tersebut di bakar.
- Jadi semakin tinggi kadar omega 3 yg masuk ke dalam tubuh semakin cepat pula proses pembakaran lemak, krn langsung mengatur proses penyimpanan lemak, berarti logikanya ST02 selalu menyerang tempat di mana lemak paling bnyak berkumpul di dalam tubuh. Seperti bokong, paha, betis, bawah ketiak, bawah lengan dsb.
-Dan karena ST02 merupakan omega 3, jadi aman untuk di konsumsi.

Cara konsumsi:
1. Minum 1 biji ST02 pagi dan sore hari (sesudah/sebelum makan)
2. Minum 1 sachet ST01 malam hari sebelum tidur (campurkan 1 sachet ST01 dgn 150ml air biasa/air dingin, aduk dan segera diminum)

NB:
# HINDARI MAKANAN/MINUMAN MANIS
#PERBANYAK MINUM AIR PUTIH, SPY PRODUK DPT BEKERJA DGN MAXIMAL.
#TDK DISARANKAN U BUSUI/IBU HAMIL.

Penjelasan tentang Slim Trifinity bisa lihat dibagian produk
https://trigunajayasentosa.com/pelangsing-diet-perut-buncit-herbal-aman

 

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini