Ini Dia Obat Herbal Diabetes yang Bisa Anda Buat Sendiri

Penyakit diabetes melitus ini merupakan penyakit yang tidak boleh di anggap enteng. Berikut beberapa pengobatan herbal yang bisa anda lakukan untuk penderita diabetes. Khusus di indonesia sendiri diabetes merupakan penyakit yang sudah tidak asing bagi banyak masyarakatnya. Penyakit diabetes melitus saat ini masih banyak di derita oleh sebagian masyarakat indonesia. Seseorang bisa di katakan menderita diabetes melitus saat kadar gula yang di milikinya melebihi 200 mg. Ini terjadi di akibatkan karena menyusutnya produksi insulin pada tubuh. Namun saat ini sudah banyak juga penderita diabetes melitus yang memiliki produksi insulin yang cukup.

Banyak faktor yang mengakibatkan diabetes melitus ini antara lain obesitas, faktor keturunan, pola hidup tidak sehat dan penggunaan obat - obatan. Diabetes melitus harus segera ditangani. Karena jika di biarkan penyakit ini bisa menggoroti tubuh pasien yang menderita. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk penderita diabetes militus. Pertama, penderita bisa rutin berolahraga. Kedua pasien tidak memakan makanan yang memicu naiknya gula darah. Ketiga, penderita bisa mengonsumsi obat resep. Namun jika anda tidak ingin minum obat kimia, anda bisa mengkonsumsi obat herbal di bawah ini.

Ini Dia Obat Herbal Diabetes yang Bisa Anda Buat Sendiri

Obat herbal diabetes melitus

Khusus untuk orang indonesia jamu masih menjadi andalan saat mengalami sakit. Maklum, pengobatan herbal mudah ditemukan atau bisa Anda buat sendiri di rumah. Selain itu, obat herbal diyakini aman dikonsumsi dan memiliki efek samping yang minimal. Ada banyak pilihan obat herbal yang bisa anda gunakan untuk penderita diabetes melitus ini. Di bawah ini merupakan obat diabetes melitus yang bisa anda coba untuk mengobati diabetes melitus.

Daun belimbing wuluh

Bukan hanya sebagai penyedap rasa, belimbing juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Bukan hanya buahnya saja, daun dan bunga dari belimbing ini bisa di manfaat kan untuk pengobatan berbagai penyakit dalam tubuh. Daun belimbing wuluh di percaya bisa mengobati diabetes melitus. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut. Bahan

  • Daun belimbing 20 gram
  • Cukup air

Anda mencuci daun belimbing hingga bersih. Kemudian, haluskan atau tumbuk daun belimbing wuluh dengan air. Anda menumbuhkan daun belimbing hingga halus. Anda bisa minum 2 kali sehari masing – masing 1/4 cangkir.

Duwet alias jamblang

Duwet memiliki bentuk seperti buah anggur dan berwarna hitam. Saat muda duwet memiliki rasa asam namun saat tua memiliki rasa manis. Untuk saat ini banyak manfaat yang di miliki oleh buah duwet ini. Dan salah satunya bisa mengobati diabetes melitus. Duwet memiliki senyawa yang bisa menurunkan kadar gula darah dan bisa mengontrol naiknya gula darah pada tubuh. Biji duwet adalah bagian yang di gunakan untuk mengobati diabetes melitus. Berikut cara meracik biji duwet untuk di jadikan obat diabetes melitus. Bahan

  • 15 biji duwet
  • 2 gelas air

Cuci bersih biji duwet kering. Kemudian anda bisa menghaluskan biji duwet. Rebus biji duwet di air mendidih sampai menyisahkan 1 gelas air rebusan. Anda membaginya menjadi tiga bagian air rebusan biji duwet lalu Minum 3 kali sehari.

Ciplukan

Ciplukan merupakan tumbuhan liar yang banyak terdapat di persawahan dan kebun yang kering. Bunga yang berwarna kuning dimiliki oleh pohon ciplukan yang terlihat sangat unik. Untuk buahnya akan memiliki bentuk bulat berwarna hijau agak kuning saat belum tua. Banyak zat yang di kandung dalam buah ciplukan ini yang tentu sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus ini, dan zat tersebut bisa mngontrol gula darah yang bisa anda gunakan untuk mengobati diabetes. Oleh karena itu saat ini banyak yang menggunakan buah ini sebagai tanaman obat yang di percaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan ciplukan adalah diabetes melitus. Anda bisa mengolahnya dengan cara berikut Bahan

  • Satu buah ciplukan yang sudah berbuah
  • 3 gelas air

Anda membersihkan tanaman ciplukan dari daunnya hingga akarnya. Lalu anda bisa merebus tanaman ini hingga layu. Saat sudah layu anda bisa merebus tanaman ciplukan hingga tersisa 1 gelas air. Anda minum air rebusan ciplukan sekali sehari.

Kayu manis

Bukan hal yang aneh jika kayu manis banyak digunakan sebagai bumbu dan taburan makanan dan minuman. Banyak penyakit yang di percaya bisa di sembuhkan dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis mengandung minyak atsiri eugenol, safrole, sinamaldehida, tanin, flavonoid, kalsium, oksalat, dan resin. Enzim glukonase bisa di hambat dengan cara mengkonsumsi buah ini karena kayu manis mengandung zat yang bisa menghambat enzim tgersebut sehingga bisa mengontrol gula darah yang ada dalam tubuh. Penurunan kadar gula darah terjadi akibat enzim glukosidase terhambat. Namun anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi kayu manis ini. Karena ada dosis untuk penderita diabetes melitus, caranya adalah. Bahan

  • 2 Batang kayu manis yang memiliki panjang 5 cm
  • Lalu air panas sebanyak 200 ml

Setelah itu anda bisa menyeduh kayu manis dengan air panas dan minum saat masih hangat. Agar lebih efektif anda bisa meminum air kayu manis ini sebanyak dua kali sehari agar bisa menurunkan kadar gula darah.

Daun kelor

Banyak zat yang di kandung oleh daun kelor ini salah satunya bisa menyembuhkan penyakit diabetes melitus karena mengandung banyak zat yang bisa mengontrol gula darah. Daun kelor memiliki khasiat antidiabetik, inilah yang membuat daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes melitus. Pengobatan herbal di atas dipercaya ampuh untuk mengobati diabetes melitus. Namun terlebih dahulu anda harus berkonsultasi kepada dokter untuk obat herbal yang akan anda konsumsi agar lebih aman dan tidak mengandung gula darah berlebih.

Daun ceri

Daun ceri bukan sembarang daun. Banyak senyawa yang di kandung dalam daun ini, dan senyawa tersebut bisa membantu penderita diabetes untuk mengontrol gula darah dalam tubuh sehingga akan menurunkan gejala diabetes yang muncul. Insulin dalam tubuh akan meningkat karena di sebabkan oleh senyawa yang di akndung oleh daun ini. Oleh karena ini banyak yang menggunakan tumbuhan ini sebagai pengobatan untuk penderita diabetes. Untuk mendapatkan khasiatnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengumpulkan bahan-bahannya dan mengikuti cara meramu di bawah ini. Bahan

  • 100 gram daun ceri segar
  • 1 liter air

Anda mencuci daun ceri segar sampai bersih. Setelah itu Anda rebus daun ceri hingga tersisa 500 ml air. Anda mendinginkan air rebusan daun ceri. Minum dua kali seharimasing masing anda minum dua gelas. Sebelum anda mengkonsumsi bahan alami di atasanda terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter. Dan selain itu anda bisa memulai hidup sehat dan tentu anda harus berkonsultasi kepada dokter tentang bahan apa yang bisa anda konsumsi.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini