Khasiat Air Hidrogen Untuk Kesehatan Tubuh

Penelitian di bidang kesehatan manusia semakin berkembang. Mulai dari penelitian tentang sel punca yang tidak hanya berasal dari tumbuhan hingga penemuan bahwa air hidrogen memiliki dampak positif bagi tubuh manusia. Nah, akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang beralih mengonsumsi air hidrogen untuk diminum bersama keluarga. Saat ini banyak yang mencari vitamin untuk covid isolasi mandiri karena tingginya kasus covid. Hal ini bukan tanpa alasan, karena air hidrogen diketahui memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh seperti menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, menyembuhkan berbagai penyakit, membuat kulit tampak lebih halus, dan lain sebagainya. Tingginya manfaat air hidrogen, karena mengandung hidrogen aktif yang mampu mengubah radikal berbahaya menjadi unsur yang mampu menjaga sel-sel dalam tubuh. Selain itu, air hidrogen juga menyimpan sejumlah manfaat bagi tubuh, di antaranya sebagai berikut, simak ini:

Khasiat Air Hidrogen Untuk Kesehatan Tubuh

Air Kaya Hidrogen Adalah Antioksidan Yang Mencegah Kerusakan Otak

Hidrogen molekuler (H2) dapat melindungi sel dan jaringan dari kerusakan oksidatif dengan secara selektif mereduksi spesies oksigen reaktif (ROS). Ini berbeda dengan air anti oksidan lainnya H2 ini memiliki salah satu kemampuan untuk bisa melintasi selmembran dan target oganel seperti nucleus dan mitokondria. Air yang saat ini kaya dengan hydrogen akan bisa mengurangi stress oksidatif serta bisa mencegah kerusakan secara kognitif yang terhubung dengan penyakit perkinson dan demensia. Air yang kaya hidrogen mencegah perkembangan neurodegenerasi, dan juga mengurangi kehilangan saraf pada penelitian tikus Parkinson lainnya. Dan diketahui bahwa tidak ada efek samping yang ditemukan pada air hidrogen pada dosis tinggi (1000 mL/hari) sekalipun.

Gangguan Otak Bisa di Sembuhkan

Air yang kaya hidrogen memulihkan pertumbuhan alami sel-sel otak pada tikus. Karena anti-depresan yang mempromosikan neurogenesis dewasa, air hidrogen dapat digunakan untuk mencegah depresi dan beberapa gangguan mental lainnya.

Air Kaya Hidrogen Menekan Peradangan

Hidrogen molekuler (H2) telah menunjukkan efek anti-inflamasi dalam banyak penelitian pada hewan. Penderita penyakit kanker sangat di haruskan untuk minum air putih agar bisa lebih cepat menghilangkan sel kanker. Sehingga pada akhir penelitian semua pasien yang menderita rheumatoid arthritis menjadi sembuh dari gejalanya.

Air dengan Kaya Hidrogen Mampu untuk Mengurangi Kelelahan Pada Otot

Dalam sebuah penelitian pada atlet muda. Dengan meminum air yang kaya dengan hydrogen bisa mengurangi pembentukan asamlaktat saat berolahraga dan bisa mengurangi kelelahan otot. Saat ini system imun dalam tubuh harus di jaga. Dalam sebuah penelitian pada tikus dengan distrofi otot Duchenne (DMD), penyakit otot yang menghancurkan, air kaya hidrogen mencegah kenaikan massa tubuh yang tidak normal dan meningkatkan produksi antioksidan glutathione peroksidase. Ditemukan juga bahwa air yang kaya hidrogen memiliki potensi untuk memperbaiki distrofi otot pada pasien DMD.

Mencegah Sindrome Metabolic Dalam Tubuh

Air yag kaya dengan hydrogen bisa secarasignifikan mengurangi lemak pada hati tikus yang mederita diabetes dan juga pada tikus yang mengalami obesitas. Serta hal ini bisa membuat metabolism dalam tubuh menjadi lebih kuat. Sebuah penelitian pada tikus menunjukkan bahwa air hidrogen mampu mencegah aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Sebuah penelitian yang di lakukan pada pasien yang menderita metabolic sindrom, minum air kaya hidrogen (1,5 – 2 L/hari) peningkatan kolesterol HDL selama 8 minggu akan menyebabkan penurunan kolesterolsecara total.

Air Kaya Hidrogen Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Dengan minum air hydrogen bisa mempertahankan keseimbangan tubuh, meski tidak ada perubahan asupan makanan dan air.

Air Kaya Hidrogen Meningkatkan Fungsi Mitokondria

Studi klinis telah menunjukkan bahwa minum air hidrogen dapat melindungi mitokondria dan meningkatkan hasil gangguan mitokondria secara langsung. Dengan meminum air hydrogen juga akan merangsang meabolisme energy yang terjadi pada tubuh.

Air Kaya Hidrogen Mengobati Diabetes

Uji klinis pada pasien dengan diabetes tipe 2 dan gangguan toleransi glukosa menunjukkan bahwa minum air kaya hidrogen (900 mL) selama 8 minggu menurunkan kolesterol, menormalkan toleransi glukosa dan meningkatkan resistensi insulin pada sebagian besar pasien yang dirawat.

Air Kaya Hidrogen Dapat Mengobati Asidosis Metabolik

Suatu kondisi yang di tandai dengan meningkatnya keasaman gula darah yang mana ini bisa di perburuk dengan olahraga hal ini yang di sebut dengan Asisosis. Sebuah penelitian pada pria sehat secara fisik menyatakan bahwa asupan harian air kaya hidrogen selama 14 hari meningkatkan pH darah sebelum dan sesudah berolahraga tanpa efek samping. Penelitian menunjukkan bahwa dengan minum air hydrogen akan aman bagitubuh dan akan menambah efek alkalizing darah.

Air Kaya Hidrogen Dapat Mencegah Kanker

Air kaya hidrogen yang dipanaskan ditemukan sebagai agen anti-tumor yang efektif. Pertumbuhan tumor akan tertekn dengan mengknsumsi air yang kaya hydrogen serta bisa mengurangi stress yang terikat pada elkanker. Air hydrogen yang ada dalam botol trifinity akan membantu kesehatan tubuh. Bukan hanya air alkali, hydrogen dan microcluster juga terdapat dalam botol ini.

Efek Samping Pada Pengobatan Kanker Akan Berkurang

Angka kematian yang di sebabkan oleh kanker dan penurunan berat badan bisa menurun dengan meminumair hydrogen ini. Yang disebabkan oleh obat anti kanker cisplatin dan mengurangi toksisitas ginjal pada tikus. Dalam sebuah penelitian pada pasien yang menerima terapi radiasi untuk tumor hati ganas, minum air kaya hidrogen (1,5 – 2 L/hari) menekan stres oksidatif (yang diukur dengan peningkatan kadar hidroperoksida total) dan mencegah hilangnya nafsu makan.

Menyehatkan kulit

Air kaya hidrogen yang diberikan secara intravena (disuntikkan atau dimasukkan ke dalam pembuluh darah) kepada pasien yang mengalami penyakit eritematosa yang sudah akut maka hal ini bisa mengurangi gejala dari penyakit tersebut. Dalam sebuah penelitian pada manusia, mandi di air yang kaya hidrogen selama 3 bulan secara signifikan meningkatkan kerutan kulit. Air yang kaya hidrogen juga mengurangi kerusakan sel kulit manusia akibat sinar ultraviolet (UV).

Air Kaya Hidrogen Akan Meningkatkan Tingkat Penyembuhan

Asupan air yang kaya hidrogen melalui selang makan pada pasien lanjut usia mengurangi ukuran luka pada ulkus dekubitus dan meningkatkan pemulihan mereka.

Air Kaya Hidrogen Mengurangi Kerusakan Organ Transplantasi

Air kaya hidrogen dalam bentuk larutan pengawet mengurangi kerusakan berbagai organ selama transplantasi.

Air Kaya Hidrogen Meredakan Disfungsi Kandung Kemih

Dalam sebuah penelitian pada tikus yang diinduksi pembedahan dengan penyumbatan kandung kemih, minum air kaya hidrogen secara signifikan menekan retensi berat kandung kemih dan stres oksidatif. Selain itu, air yang kaya hidrogen membalikkan respons yang menurun pada otot dan medan perangsang listrik. Hasil ini menunjukkan bahwa air hidrogen dapat membantu pasien dengan obstruksi kandung kemih dengan menurunkan stres oksidatif.

Air Kaya Hidrogen adalah Pelindung Kardio

Mengobati tikus diabetes dengan air kaya hidrogen secara signifikan meningkatkan fungsi otot jantung. Hal ini menunjukkan bahwa molekul hidrogen mungkin bermanfaat untuk penyakit otot jantung diabetes.

Air Kaya Hidrogen Melindungi Mata

Tetes hydrogen mampu memulihkan retina yng terluka pada tikus. Hal ini bisa Mengobati salah satu kornea dengan menggunakan larutan dari hidrogen dengan signifikan bisa mengurangi angiogenesis setelah terjadi luka bakar pada kulit.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini