Manfaat Air Alkali Bagi Tubuh

Siapa yang tidak tahu bahwa air adalah peran terpenting bagi kesehatan tubuh kita. Mengapa demikian? Karena air merupakan sumber mineral bagi tubuh kita yang membantu proses detoksifikasi dan mempercepat metabolisme tubuh kita dan banyak lagi, air mineral juga dapat menurunkan panas tubuh kita. Seringkali Anda mendengar sakit tenggorokan, mulas, dan banyak lainnya. Bisa diatasi jika kita banyak minum air putih. Sebelum membahas lebih jauh, mari kita bahas juga air minum yang mengandung basa. Benarkah air alkali memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita dibandingkan dengan air mineral biasa? Air mineral biasanya memiliki tingkat kesamaan (pH) yaitu 7, sedangkan air alkali memiliki pH di atas 7. Biasanya air alkali dapat ditemukan dalam kemasan yang memiliki angka Ph 8+. Menurut Glitz Media, air alkali adalah air yang telah terionisasi dan mengandung kalsium, silika, kalium, magnesium, dan bikarbonat. Kandungan ini dipercaya memiliki fungsi untuk menetralkan racun dan asam dalam tubuh. Semakin meningkatnya kebutuhan akan air alkali yang dibutuhkan oleh tubuh akibat semakin buruknya gaya hidup manusia saat ini, dengan mencampurkan segala macam rasa ke dalam air. Munkin anda perlu mengetahui resep imun booster agar anda bisa lebih sehat.

Manfaat Air Alkali Bagi Tubuh

Bagi Anda yang suka dengan minuman yang sedang naik daun, seperti bubble tea, milk tea, soda, minuman yang mengandung pemanis buatan, tentunya minuman tersebut menimbulkan racun dalam tubuh kita tanpa kita sadari. Jadi air alkali bekerja dengan cara menetralkan segala macam racun yang masuk ke dalam tubuh kita. Namun, air alkali tentunya juga dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan kita jika kita mengonsumsi air alkali lebih dari takaran harian. Karena sebagian besar kandungan dalam tubuh manusia berbeda-beda, maka kebutuhan air yang harus dikonsumsi juga berbeda-beda begitu juga dengan racun yang ada di dalam tubuh kita juga berbeda. Karena jika kita mengonsumsi air alkali lebih dari batas harian, terkadang kita akan merasa pusing, mual, dan kembung. Berikut tips sahabat DV Medika untuk mengatur jumlah mineral yang masuk ke dalam tubuh kita: Minumlah larutan alkali maksimal 3 gelas per hari. Jangan melebihi batas yang disarankan, Anda bisa menggantinya dengan minum air mineral. dan banyak minum air putih/mineral minimal 2 liter per hari juga bagus lho. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda. Untuk pemula bisa mengkonsumsi air alkali pada pH 8, ada juga yang bisa mengkonsumsi air alkali pada pH 9. Sekarang semua tergantung masing-masing individu. Kenali tubuh Anda sendiri. Tetap minum air mineral. Tidak bisa dipungkiri bahwa air mineral juga bermanfaat bagi tubuh kita. Tidak ada salahnya jika Anda juga mengonsumsi air mineral setiap hari dengan jumlah minimal 8 gelas per hari. Manfaat air alkali mungkin jarang diketahui orang karena peredarannya belum merata di Indonesia. Padahal air jenis ini sangat baik untuk tubuh dan tidak hanya sekedar untuk menghilangkan dahaga. Jangan lupa anda juga perlu untuk majaga system imun anda. Perlu anda ketahui bahwa air alkali merupakan hasil proses dari mesin ion atau water ionizer atau alkaline ionizer. Mesin ini memiliki metode elektrolisis dimana komponen atau unsur asam dan basa dalam air dipisahkan. Manfaat air alkali pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan air minum biasa. Ya, dari rasa dan warna, tidak ada perbedaan antara air alkali dan air biasa. Padahal kadar pH air alkali lebih tinggi dari yang biasa kita minum. Umumnya air minum biasa memiliki pH netral dengan pH 7. Sedangkan kadar pH pada air alkali jauh lebih tinggi di atas pH 8. Air alkali yang bersifat basa dianggap dapat mempengaruhi pH tubuh. Karena air yang mengandung pH 8+ umumnya mengandung ORP negatif. ORP adalah kemampuan air untuk bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh. Bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala, mual, dan muntah, Anda wajib mengetahui manfaat air alkali, karena gejala tersebut bisa terjadi karena tubuh Anda tidak terhidrasi dengan baik. Gangguan tubuh seperti sakit kepala dan mual terjadi karena tingkat pH tubuh terlalu asam. Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi air minum alkali ini.. Penasaran? Simak baik-baik manfaat air alkali untuk tubuh dan kesehatan Anda.

Menghidrasi Tubuh

Manfaat pertama dan terpenting dari air alkali adalah dapat menjaga hidrasi yang optimal dalam tubuh. Anda yang rutin mengkonsumsi air alkali atau air dengan pH 8+ atau basa agar lebih seimbang. Keseimbangan pH dalam tubuh penting agar hidrasi tubuh juga terjaga dengan baik dan seimbang.

Menetralisir Asam Dalam Tubuh

Manfaat kedua dari air alkali adalah dapat menjaga keseimbangan pH dalam tubuh lebih baik. Sakit kepala, mual, dan muntah akibat dehidrasi disebabkan oleh Ph dalam tubuh yang tidak stabil. Dengan meminum air ionik dengan pH 8+, Anda akan dapat menetralkan kelebihan kadar asam dalam tubuh.

Mengontrol Tekanan Darah dan Gula Darah

Air alkali juga penting, terutama bagi penderita diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi hingga trigliserida. Anda bisa mencoba mengkonsumsi air alkali ini selama 3 sampai 6 bulan dan rasakan manfaatnya. Berbagai sumber menyebutkan bahwa meminum air alkali akan membuat kadar gula darah, tekanan darah, dan lipid darah menurun secara signifikan.

Memperlancar Peredaran Darah

Manfaat lain dari air alkali juga baik untuk melancarkan peredaran darah. Mengkonsumsi air dengan pH basa atau pH 8+ akan membuat darah lebih cair. Dapatkan botol trifinity yang mana di dalamnya mengandung air alkali, hydrogen, dan microcluster. Darah yang memiliki cukup air akan lebih mudah mengalir dan didistribusikan ke seluruh tubuh. Manfaat ini akan Anda dapatkan jika rutin mengonsumsi air dengan pH basa atau 8+ atau air alkali.

Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat lain air alkali yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan tulang. Karena hasil penelitian menemukan pengaruh air alkali terhadap resorpsi tulang. Resorpsi tulang adalah proses penghancuran sel-sel tulang tua dan menggantinya dengan sel-sel tulang baru. Hasilnya, tulang bisa menjadi lebih kuat. Air alkali dengan pH 8+ kaya akan bikarbonat dan kalsium. Kandungan ini berguna untuk menjaga kesehatan tulang dengan cara menghambat proses resorpsi tulang. Hasilnya, tulang tetap kuat dan sehat untuk waktu yang lama. Dilihat dari banyaknya manfaat air alkali bagi tubuh dan juga kesehatan Anda, ada baiknya Anda mengganti minuman Anda. Memang harganya lebih mahal tapi manfaat air ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini