Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Alami

Tak bisa dipungkiri memang lebih diutamakan yang bertubuh langsing atau kurus daripada gemuk atau kelebihan berat badan. Karenanya, tak heran jika selalu ada banyak program diet yang menjanjikan tubuh kurus dalam kurun waktu tertentu. Tapi sebenarnya, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan alami? Banyak orang saat ini munkin ingin terlihat lebih kurus dari biasanya. Tak bisa dipungkiri, pemilik tubuh langsing lebih mudah mendapatkan ukuran baju yang diinginkan ketimbang mereka yang kelebihan berat badan. Penampilan dalam outfit apapun juga akan semakin terlihat menawan ketika seseorang memiliki postur tubuh yang ideal.

Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Alami

Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Alami

Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami munkin anda bisa melakukan cara menurunkan berat badan dengan cepat di bawah ini.

Minum air putih

Mulailah hari Anda dengan 1-2 gelas air, semakin hangat semakin baik. Penelitian menunjukkan bahwa minum air di pagi hari dapat membantu mengaktifkan sistem metabolisme sekaligus menghilangkan racun dari dalam tubuh. Perlu andaketahui bahwa air putih sama sekali tidak memiliki kalori jika di banding dengan air lainnya. Dan karena minum air putih dapat membantu mengontrol rasa lapar, disarankan agar Anda minum 1 gelas air putih beberapa menit sebelum makan untuk mencegah konsumsi berlebihan. Jika bosan dengan segarnya air, Anda bisa menambahkan irisan lemon untuk menambah rasa dan kesegarannya. Anda juga diperbolehkan mengganti air dengan teh hijau bergizi untuk membantu menurunkan berat badan.

Jalan setelah makan

Usai makan, tak ada salahnya berjalan-jalan lambat selama 10 menit untuk membantu membakar kalori sekaligus melancarkan proses pencernaan. Para ahli mengatakan menjadi aktif setelah mengisi perut dapat membantu membersihkan glukosa dari pembuluh darah karena glukosa diambil oleh otot.

Suka makan buat berserat

Serat sangat terbukti ampuh bisa menurunkan berat badan, karena jika kita mengkonsumsi makanan yang berserat kita akan kenyang lebih lama. Pasalnya, makanan kaya serat bisa membuat perut terasa lebih kenyang lebih lama. Dan karena makanan berserat membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah, ada cukup waktu bagi tubuh Anda untuk menangkap sinyal bahwa Anda tidak lagi dalam mode kelaparan. Keuntungan lain dari makanan berserat tinggi adalah mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan jenis makanan lainnya. Jika Anda merasa kesulitan untuk menambah asupan serat, jangan ragu untuk menambahkan buah sebagai "acar" atau makanan pembuka (misal salad) setiap kali Anda makan.

Makan di rumah

Selain lebih hemat, makan di rumah biasanya tidak memberikan banyak pilihan seperti saat makan di restoran. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari "lapar mata" karena berbagai menu menggiurkan yang ditawarkan. Selain itu, makanan yang dijual di restoran biasanya mengandung lemak dan kalori yang tinggi, baik itu dari minyak, bahan yang digunakan, cara mengolahnya, dan lain sebagainya. Dan jika makanan di resto dihidangkan dalam porsi besar, maka anda pasti akan merasa malu jika tidak menghabiskannya. Beda di rumah, Anda bisa mengolah dan mengukur sendiri porsi yang ingin Anda makan. Jadi jika ingin lebih langsing, kurangi camilan di luar, batasi hanya seminggu sekali, bawa bekal ke kantor, dan rasakan perbedaannya.

Kurangi garam

Tidak hanya dari segi bumbu sebenarnya, garam di sini juga termasuk semua jajanan yang rasanya asin dan tinggi natrium. Biasanya garam digunakan untuk mengawetkan makanan, namun sifat garam juga mengikat air sehingga bisa membuat tubuh terlihat lebih besar (bengkak, bengkak). Dan karena garam bersifat "membuat ketagihan", garam dapat membuat Anda ingin ngemil dan ngemil lebih banyak. Salah satu cara terbaik untuk menghindari garam adalah dengan melepaskan paket camilan atau makanan olahan.

Lari

Dari sekian banyak jenis olahraga, lari merupakan salah satu olahraga yang dapat Anda andalkan jika ingin menjadi kurus. Dengan berlari bukan hanya membakar kalori saja namun juga bisa menghilangkan stres dan menguransi hormon rasa lapar. Jika selama ini Anda sudah berjalan normal, mulailah dengan jogging. Jika dilakukan dalam jumlah waktu yang sama, lari membakar lebih banyak kalori daripada berjalan kaki. Para ahli pun percaya bahwa tubuh terus membakar kalori hingga 2 jam setelah Anda selesai berlari. Tips juga bagi yang tidak sempat melakukan olahraga dan kurang memakan sayur dan buah, bisa menjadikan slimtrifinity menjadi pertimbangan, karena di dalamnya terdapat kombinasi fiber dan softgel yang sangat aman. Softgell sendiri berguna untuk bakar lemak seperti olahraga dan fiber seperti serat sayur buah

Push up dan squat

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk jogging di pagi hari, maka Anda bisa melakukan push up atau squat (squat-standing-etc). Hanya 15 menit push-up dan squat sudah cukup untuk membuat Anda merasa seperti Anda telah melakukan latihan yang intens di gym. Tidak hanya ahli dalam membakar lemak, baik push up maupun squat, mereka juga bisa membentuk lengan dan kaki Anda agar lebih ramping.

Bedakan antara lapar dan haus

Seringkali ketika tubuh merasa haus, kita menganggapnya sebagai rasa lapar. Mulai sekarang, kapan pun Anda merasa lapar, jangan terburu-buru meraih makanan. Cobalah minum 1-2 gelas air terlebih dahulu. Jika anda setelah minum anda tidak lapar lagi, kemunkinan besar anda sebelumnya tidak lapar, namun anda hanya merasa haus.

Jangan makan saat stres

Memperlakukan makanan sebagai pelampiasan dendam bisa menjadi bumerang bagi program diet. Saat stres, ada baiknya Anda mencari pelarian lain baik itu tidur, berolahraga, bermain dengan hewan peliharaan, menghirup udara segar, atau bersosialisasi dengan teman.

Kendalikan

Saat diundang ke pesta di mana ada begitu banyak makanan, Anda tergoda untuk mencoba semuanya. Itu tidak salah selama Anda mencoba sedikit untuk makanan ini dan sedikit untuk makanan itu.

Makan secara teratur

Lebih baik makan 6-8 porsi kecil setiap beberapa jam, daripada makan porsi besar 3 kali sehari. Makan porsi kecil yang dilakukan lebih sering dapat menjaga kelancaran proses metabolisme sehingga tidak ada yang tersisa dari proses pembakaran di dalam tubuh.

Bergerak secara aktif

Setelah seharian duduk di kantor, jangan lagi duduk malas di rumah nonton TV. Olah raga atau lakukan hal lain yang menuntut tubuh lebih aktif. Selain bisa menurunkan berat badan, kesehatan Anda pun akan selalu terjaga.

Tidur yang cukup

Penelitian dari Eastern Virginia Medical School menemukan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan kadar hormon ghrelin, hormon nafsu makan, yang dapat memicu obesitas. Karena itu, agar cara menurunkan berat badan berhasil, tidurlah minimal 7-8 jam setiap malam.

Banyak tertawa

Helen Pilcher, PhD, pendiri Institut Psikiatri London menemukan bahwa tertawa sangat membakar kalori seperti ketika seseorang melakukan latihan kardio. Tertawa selama 1 jam bisa membakar 120 kalori, jumlah ini setara dengan 15-20 menit berjalan kaki.

Berhenti sebelum Anda kenyang

Cara terakhir menurunkan berat badan yang mungkin juga perlu diterapkan adalah makan saat lapar, dan berhenti sebelum kenyang. Selain itu anda mendapatkan pahalakarena mengikuti sunnah nabi yang mengajarkan kita untuk berhenti makan sebelum merasa kenyang.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini