Minuman Penambah Imun, Ampuh Cegah Corona

Virus corona baru yang muncul di penghujung tahun 2019 bisa menyebabkan pneumonia. Yakni infeksi saluran pernapasan akut (SARI). Epidemi di seluruh dunia ini telah menciptakan kekhawatiran global dan keadaan darurat. Hingga saat ini belum ada obat khusus untuk virus corona. Selanjutnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menamai virus corona baru yang menyebabkan epidemi pneumonia di Wuhan sebagai virus corona baru 2019 (2019-nCoV). Dilansir dari Clinicaltrials.gov, mayoritas kematian adalah pasien usia lanjut atau pasien dengan penyakit penyerta (comorbid) yang mendasarinya. Merujuk pada jogjaprov.go.id, virus corona bisa menyebar melalui kontak langsung dengan droplet pasien.

Droplet adalah partikel kecil dari mulut pasien yang mengandung kuman. Droplet dihasilkan oleh batuk, bersin, atau ketika dia berbicara. Tetesan dapat melewati jarak kurang lebih 1,5 meter. Tetesan ini bahkan dapat menempel pada pakaian atau benda yang sering disentuh pasien. Ada beberapa cara yang diyakini ampuh untuk menangani penyebaran virus corona. Mulai dari istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi tinggi, sering mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, dan lain-lain.

Berbicara tentang menjaga kesehatan tubuh tidak cukup hanya dari luar saja, dibutuhkan nutrisi dan asupan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dilansir dari psikologi saat ini, jika daya tahan tubuh rendah, tubuh tidak akan efektif melawan kuman dan virus yang masuk. Ubah gaya hidup Anda mulai sekarang, tingkatkan kekebalan tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin yang tepat dan sesuai. Inilah minuman anti virus corona yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah paparan corona.

Minuman Penambah Imun, Ampuh Cegah Corona

Jus jeruk

Vitamin C sangat penting untuk tubuh manusia dan berperan dalam mengurangi respon inflamasi dan mencegah flu biasa. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin C dapat meningkatkan risiko dan keparahan infeksi influenza. Selain itu, vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, memiliki sifat antioksidan. Menurut pendapat para peneliti, seperti dilansir Clinicaltrials.gov, vitamin C bahkan bisa digunakan sebagai bahan dasar infus. Di era modern sekarang ini, para peneliti terus mengembangkan hasil-hasil baru.

Jus apel, wortel, dan jeruk

Wortel, apel, dan jeruk adalah kombinasi yang bagus untuk membantu tubuh Anda melindungi dirinya sendiri dan melawan infeksi. Kombinasi buah-buahan ini mengandung vitamin A, B-6, dan C, potasium, dan asam folat.

Stroberi dan kiwi

Campuran buah ini dapat menambah vitamin C dalam tubuh. Bahkan lebih bergizi jika Anda ingin melengkapinya dengan yogurt, yang bisa menjadi sumber magnesium dan probiotik yang bagus, sehingga menjadi penghalang bagi antimikroba. Jus ini mengandung banyak vitamin antara lain C, A, B-6, folat dan seng.

Stroberi dan mangga

Mocktail dan jus mangga stroberi adalah cara sehat untuk menghilangkan dahaga serta cara mudah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Di dalam kedua buah ini terdapat nutrisi yang sama dan tentunya menyegarkan. Kombinasi buah-buahan ini mengandung vitamin A, C, E, zat besi, dan folat. Stroberi mengandung vitamin C, kalsium, folat, dan banyak lainnya. Kandungan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Jus semangka

Tidak banyak orang yang tahu bahwa semangka mengandung vitamin. Semangka mengandung vitamin C, A, zinc dan magnesium. Buah ini juga mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dan juga bisa meredakan gejala nyeri otot akibat flu.

Sayur kangkung, selada, dan bayam

Jus hijau berbasis sayuran adalah sumber nutrisi yang kuat untuk sistem kekebalan yang kuat. Tambahkan segenggam campuran ini untuk porsi ekstra vitamin B-6. Vitamin ini berperan penting dalam proliferasi sel imun dan produksi antibodi. Campuran sayuran ini kaya akan vitamin A, C, B-6, zat besi, dan kalsium.

Bit, kunyit, dan jahe

Campuran jus ini diperkaya dan dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala peradangan. Karena peradangan seringkali merupakan respon imun terhadap infeksi. Hal ini dapat menyebabkan gejala flu atau pilek seperti pilek, batuk, dan nyeri tubuh. Campuran buah dan rempah ini mengandung vitamin A, C, E, zat besi dan kalsium.

Jeruk dan anggur

Vitamin C memiliki sifat antioksidan, melindungi sel dari zat-zat yang merusak tubuh. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyembuhan luka yang tertunda, ketidakmampuan untuk melawan infeksi dengan benar, dan gangguan respon imun. Nutrisi yang terkandung dalam kedua buah ini adalah vitamin A, B-6, C, asam folat, dan seng.

Jus tomat

Minuman untuk daya tahan tubuh yang satu ini tentunya mudah dibuat. Anda bisa mendapatkan tomat dengan mudah. Kandungan antioksidan dalam tomat sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, tomat juga mengandung folat yang dapat mengurangi infeksi. Jadi, jika Anda rutin mengonsumsi jus tomat, antibodi Anda bisa melawan virus dan bakteri penyebab infeksi.

Jus jambu biji

Baru-baru ini, peneliti Indonesia, khususnya Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) telah mencoba menguji bahan alami untuk mencegah corona. Salah satu buah yang menjadi kunci utamanya adalah jambu biji. Dilansir dari ui.ac.id, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengembangkan penelitian tentang jambu biji yang diyakini mampu mencegah virus corona atau Covid-19. Jika Anda tidak suka jus, Anda bisa membuat minuman di bawah ini

Wedang Jahe

Udara akan menjadi dingin saat hujan turun. Udara dingin yang juga membawa kuman-kuman ini bisa membuat Anda mudah terserang flu. Anda tidak ingin sakit, bukan? Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi minuman penambah daya tahan tubuh alami, yaitu wedang jahe. Bukan hanya memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh, wedang jahe juga bisa menangkal radikal bebas dan bisa meningkatkan fungsi perncernaan.

Air Madu Hangat

Minuman untuk daya tahan tubuh yang satu ini juga mudah dibuat. Anda hanya membutuhkan 2 sendok makan (sdm) madu dan air secukupnya. Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti mengatasi sembelit dan menenangkan perut. Madu murni mengandung berbagai vitamin, zat besi, kalsium, dan masih banyak lainnya.

Asam Kunyit

Untuk yang sudah sering minum jamu tentu tidak asing lagi dengan asam kunyit. Minuman jamu ini adalah minuman penambah kekebalan tubuh. Kunyit asam memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Jamu ini memiliki sifat sebagai antioksidan, antibakteri, serta antibiotik sehingga membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Teh Hijau

Siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini? Cara membuatnya praktis dan memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Minuman ini juga populer di beberapa negara. Minuman penambah kekebalan tubuh ini mengandung polifenol yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi teh hijau adalah di pagi hari, Nah, itulah daftar minuman penambah daya tahan tubuh yang bisa Anda buat dengan mudah. Jika perlu anda bisa menggunakan botol trifinity yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Variasi minuman ini juga bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan berolahraga secara teratur agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Setelah itu, kamu bisa melengkapinya dengan minuman di atas!

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini