Obat Alami Diabetes Paling Efektif

Diabetes merupakan penyakit yang erat kaitannya dengan gula darah.

Kencing manis atau kencing manis merupakan penyakit yang menyebabkan kadar gula darah tinggi pada penderitanya. Penyebab dari kondisi tersebut adalah tidak adanya hormon insulin di pankreas sehingga proses pengubahan glukosa dalam darah menjadi terganggu. Diabetes terbagi menjadi beberapa jenis, tetapi jenis diabetes yang paling umum dikenal adalah diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 adalah tipe diabetes yang parah karena pankreas tidak dapat membuat hormon insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 termasuk diabetes yang tidak parah karena pankreas masih dapat memproduksi insulin tetapi sel-sel tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik.

Berdasarkan hasil survei, Indonesia termasuk dalam 10 negara dengan penderita diabetes terbanyak. Diabetes umumnya disebabkan oleh faktor genetik, tekanan darah tinggi, gangguan jantung, obesitas (kegemukan), dan gaya hidup yang tidak sehat. Gejala diabetes melitus adalah cepat lapar padahal sudah makan, terlalu sering haus, buang air kecil terlalu sering, mata menjadi tidak jelas atau buram saat melihat, mudah lelah, sering terasa nyeri di bagian tubuh tertentu, sering kesemutan atau mati rasa, umumnya pada tangan atau kaki Anda dan tubuh yang lebih kurus. Pakar medis masih belum dapat menemukan obat untuk diabetes secara tuntas.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Perawatan medis hanya bisa menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Hal-hal yang dilakukan adalah suntikan insulin dan pemberian obat kimia. Penderita diabetes tidak perlu khawatir karena terdapat obat-obatan alami yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Tanaman herbal merupakan solusi yang paling tepat karena dapat memperbaiki pankreas dan sel-sel dalam tubuh juga akan berfungsi lebih baik. Berikut adalah obat herbal diabetes paling efektif yang dapat Anda coba:

Obat Alami Diabetes Paling Efektif

Tanaman keladi tikus

Tikus talas atau talas kunting dalam bahasa Jawa dapat menyembuhkan penyakit kencing manis. Tanaman keladi tikus ini juga dapat menyembuhkan penyakit kronis lainnya seperti kanker atau tumor. Tanaman ini mengandung Ribozome Inactivating Protein, yaitu zat yang dapat meregenerasi sel tubuh sehingga sel tubuh dapat berfungsi untuk mengubah glukosa menjadi normal seperti semula. Kana tetapi anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi tanaman ini karena mengandung racun.

Manggis

Buah ini bisa menyembuhkan penyakit diabetes yang sudah terkenal sejak lama. Manggis mengandung xanthone yang dapat memperlambat alfa-glukosidase. Alfa-glukosidase adalah proses mengubah karbohidrat menjadi glukosa oleh enzim. Saat proses ini terhambat, maka kadar gula darah akan menurun.

Daun sirsak

Daun sirsak banyak mengandung zat yang bisa membantu kinerja pankreas dan sel – sel dalam tubuh. Ada dua cara untuk mengurangi diabetes yaitu dengan cara basah dan cara kering. Cara basahnya adalah dengan merebus daun sirsak dalam air panas dan meminum air rebusan tersebut. Cara mengeringkan adalah dengan mengeringkan daun sirsak kemudian menggiling atau menggilingnya menjadi bubuk. Setelah itu bedak bisa diminum dengan cara diseduh menggunakan air hangat.

Brotowali

Cara pengobatan diabetes tradisional selanjutnya adalah dengan daun brotowali. Dahulu kala, orang telah memanfaatkan tanaman ini untuk pengobatan diabetes. Bagaimana caranya? Rebus batang brotowali dan minum air rebusannya. Untuk mengurangi rasa pahit tambahkan madu pada air rebusan karena madu juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengkudu

Buah untuk penderita diabetes baik untuk dikonsumsi, karena dapat membantu menurunkan kadar gula darah, salah satunya buah mengkudu. Jangan salah, buah yang berbau dan rasanya tidak enak ini ternyata mampu mengobati penyakit diabetes. Mengkudu mengandung zat proxeronin yang memperlebar pori-pori sel tubuh sehingga fungsi sel tubuh membuat glukosa menjadi lebih baik.

Kemangi

Tanaman yang daunnya biasa dimakan mampu menyembuhkan penyakit diabetes karena mengandung zat yang memudahkan insulin mengubah glukosa menjadi energi sehingga kadar glukosa dalam darah menjadi normal.

Daun sambiloto

Daun sambiloto dapat menyembuhkan penyakit diabetes karena terdapat flavonoid yang memudahkan pankreas memproduksi hormon insulin. Bagaimana caranya? Rebus daun sambiloto ini, lalu minum air rebusannya. Untuk mengurangi rasa pahit, tambahkan madu yang juga baik untuk tubuh.

Kayu manis

Cinnamon Cinnamon lebih dikenal sebagai bumbu masakan. Rasanya yang agak manis sesuai namanya bisa jadi makanan yang enak, tapi sebenarnya kayu manis juga bisa mengobati diabetes. Cara mengonsumsinya dengan menambahkan batang kayu manis atau bubuk ke dalam masakan Anda agar makanan Anda tidak hanya enak tapi juga menyehatkan.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Ginseng

Ginseng dapat menyembuhkan penyakit diabetes karena terdapat zat yang dapat membuat kadar gula darah lebih stabil karena jumlah zat insulin meningkat. Ginseng biasa dikonsumsi untuk menutrisi tubuh karena dapat meningkatkan vitalitas dan stamina.

Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa juga rasanya pahit tapi bisa menyembuhkan penyakit kencing manis. Cara mengkonsumsi tanaman ini adalah dengan merebus buah mahkota dewa, kemudian diminum air rebusannya.

Daun Mangga

Daun mangga efektif untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Kandungan senyawa yang terdapat pada daun dapat mengembalikan fungsi pankreas untuk memproduksi insulin sehingga kadar gula darah lebih terkontrol. Cara menggunakannya adalah dengan merendam 2-3 lembar daun mangga selama 12 jam. Kemudian saring air rendaman tersebut dan minum airnya secara teratur.

Daun Salam

Daun salam berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah dan sistem metabolisme glukosa sehingga kadar gula darah menjadi normal (diabetes teratasi). Daun salam mengandung senyawa seperti tanin, eugenol, dan flavonoid yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam waktu cepat. Daun salam juga dapat memperlancar peredaran darah sehingga pengolahan glukosa menjadi energi dapat lebih maksimal. Cara penggunaan daun salam untuk mengobati diabetes sangatlah mudah. Rebus 5-7 lembar daun salam dengan 3 gelas air dan diminum secara teratur.

Tapak Dara

tapak dara Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli di California, tapak dara mengandung sebanyak 70 jenis alkaloid yang dapat menurunkan kadar gula berlebih dalam darah. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dengan ciri khas berdaun lebat, bunganya berwarna merah keunguan dan berwarna putih pada setiap ujung daunnya. Daun tanaman tapak dara dapat menyembuhkan penyakit diabetes karena mengandung lebih dari 70 jenis senyawa alkaloid yang menurunkan kadar gula darah. Cara penggunaan daun ini adalah dengan merebus 15 lembar daun tapak dara dengan ukuran 3 gelas air. Kemudian diamkan hingga menyusut dan airnya hanya tersisa 1 gelas. Minum hingga 2 kali sehari

Daun pegagan

Daun ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Daunnya dapat menyembuhkan penyakit diabetes karena mengandung senyawa tanin yang dapat menurunkan kadar gula darah. Cara penggunaan daun pegagan sebagai obat diabetes adalah dengan merebus 3-4 lembar daun pegagan dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, isi daun pegagan akan bercampur dengan air. Jika iya, maka Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

Kumis Kucing

Kumis kucing: Tanaman yang berbunga berbentuk kumis kucing sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit kencing manis. Tanaman ini mengandung senyawa myoinotisol, minyak atsiri, dan saponin yang dapat mengaktifkan sel beta pankreas sehingga kinerja pankreas untuk memproduksi insulin tetap normal. Bahan lainnya adalah sapofonin, potasium, atau sinensetin yang berfungsi sebagai antiradang untuk menyembuhkan luka dan peradangan akibat diabetes yang sulit disembuhkan. Cara menggunakannya, rebus 15 lembar daun kumis kucing dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, tunggu beberapa saat agar airnya tidak terlalu panas, lalu minum air rebusan tersebut.

Cara efektif dan alami bantu penderita diabetes normalkan kerja sel pankreas hasilkan insulin kembali
Klik Saya
Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
Cek Ulasan Online Shop Klik Disini