Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Semua orang ingin langsing; tidak terlalu kurus, tapi juga tidak kelebihan berat badan. Namun apa daya, seringkali gaya hidup yang salah, seperti makan makanan kemasan yang tinggi lemak, makan terlalu banyak, minum alkohol, kurang olah raga, kurang tidur, dll, menyebabkan seseorang menjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Jika Anda hanya sedikit kelebihan berat badan, mungkin tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana jika Anda memiliki banyak lemak ?! Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang ideal, kelebihan berat badan, atau obesitas adalah dengan mengukur indeks massa tubuh (IMT). Secara umum, indeks massa tubuh dianggap normal jika berada di antara 18,5-25. Sedangkan bila angkanya di atas 30 atau lebih, maka seseorang dikategorikan mengalami obesitas. Anda dapat mengukur BMI ini dengan kalkulator online, atau menggunakan rumus: berat (kg) / tinggi kuadrat (meter). Jadi misalnya tinggi 1,5 m, dan berat badan 47 kg, maka perhitungannya sebagai berikut: 47 / (1,5x1,5) = 47 / 2,25 = 20,89, hasilnya ideal. Apa hasil perhitungan Anda? Jika hasilnya diatas 25 maka turunkan berat badan salah satunya adalah obat pelangsing tubuh yang akan kita bahas.

Apa Prinsip Melangsingkan Tubuh dengan Bahan Alami?

Kembali soal obesitas, salah satu kekhawatiran terbesarnya bukan hanya kelebihan lemak, tapi karena kondisi ini bisa memicu munculnya penyakit lain yang lebih serius seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penting bagi penderita obesitas untuk segera mengubah gaya hidupnya. Prinsip kerjanya meluruhkan lemak darah dan lemak tubuh, mengisi perut agar tidak mudah lapar, melancarkan buang air besar, dan menekan nafsu makan. Bahan herbal yang dapat digunakan sebagai obat pelangsing herbal tubuh antara lain:

Jus lemon

Jus lemon adalah bahan pelangsing alami terbaik. Tak hanya melancarkan pencernaan, air asam ini juga bisa membantu proses detoksifikasi. Pencernaan yang sehat merupakan prasyarat utama untuk menurunkan berat badan, karena dengan cara itu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk membakar lemak. Terlebih lagi, lemon juga bisa membuang racun dalam tubuh yang memperlambat metabolisme. Cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat pelangsing alami adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh air jeruk nipis, 1 sendok teh madu, dan ½ sendok teh bubuk lada hitam ke dalam segelas air. Minum setiap pagi dengan perut kosong, dan lakukan secara rutin selama 3 bulan. Alternatif lainnya adalah mencampurkan 1 sendok teh lemon ke dalam secangkir air hangat.

Cuka sari apel

Cuka sari apel (mentah) yang belum mengalami proses penyaringan merupakan obat pelangsing alami selanjutnya. Selain membantu mencerna lemak, cuka sari apel juga dapat mencegah timbunan lemak di tubuh. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan 2 sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air dan meminumnya setiap hari - sebaiknya di pagi hari sebelum makan. Anda juga bisa meminum segelas air yang diberi masing-masing 1 sendok teh cuka sari apel dan air lemon. Mengenai batasan konsumsi cuka apel, sebaiknya tidak melebihi 2 sendok makan per hari karena dapat menurunkan kadar kalium dalam darah sehingga kepadatan tulang menurun.

Teh hijau

Teh hijau sebenarnya terkenal dengan kemampuannya untuk melangsingkan tubuh. Sebuah studi dari Pennsylvania menyatakan bahwa EGCG (epigallocatechin-3-gallate), salah satu komponen dalam teh hijau, dapat membantu memperlambat penambahan berat badan dengan cara membatasi penyerapan lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak. Lebih dari itu, teh hijau juga dilengkapi dengan berbagai macam nutrisi seperti vitamin C, karoten, seng, selenium, kromium, dan lain sebagainya. Jika ingin cepat melangsingkan tubuh dengan teh hijau, yang harus Anda lakukan hanyalah minum 3-4 cangkir teh hijau setiap hari untuk menurunkan berat badan. Anda juga bisa memadukannya dengan teh jahe atau bubuk cabai.

Bubuk cabai

Bubuk cabai memiliki kemampuan untuk mengontrol obesitas dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, bubuk cabai juga merangsang pencernaan dan menekan nafsu makan yang berlebihan akibat kurangnya penyerapan nutrisi dalam tubuh. Untuk mengolahnya bisa ikuti panduan ini: Buat teh bubuk cabai - tuangkan 1/10 sendok teh bubuk cabai, atau sejumput saja ke dalam segelas air panas. Anda dapat meningkatkan level bubuk cabai dari waktu ke waktu menjadi 1 sdt. Setelah itu, peras ½ buah lemon ke dalam gelas, lalu minum teh tersebut secara rutin minimal 30 hari. Campurkan 2 sendok makan jus lemon dan sirup maple dalam sekitar 300ml air, tambahkan sedikit bubuk cabai ke dalamnya, lalu minum. Gunakan bubuk cabai dengan bumbu lain seperti jahe atau lada hitam dalam makanan Anda.

Daun kari

Mengkonsumsi 10 lembar daun kari segar setiap pagi dapat menangkal obesitas dan diabetes. Anda cukup melakukannya secara rutin minimal 3-4 bulan sekali. Penelitian menunjukkan bahwa daun kari mengandung mahanimbine, alkaloid yang memiliki sifat anti-obesitas dan penurun lipid. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika daun ini dapat membantu diet dan menurunkan kolesterol serta trigliserida. Jadi tidak hanya sebagai obat pelangsing, tapi juga menyehatkan pembuluh darah dan jantung karena mengeluarkan lemak jahat dari dalam darah.

Adas

Biji adas dipercaya dapat menurunkan berat badan berkat sifat diuretiknya yang dapat menurunkan kadar air dalam tubuh. Karena itu, sifat pelangsingnya tidak untuk jangka panjang. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin mencoba benih yang satu ini ?! Pangang biji adas tanpa minyak lalu anda bisa menumbuknya. Ayak bedak, ambil ½ sdt dan campur dengan air hangat, minum 2 kali sehari. Resep ini juga bisa mengurangi perut kembung akibat gas berlebih, gangguan pencernaan, dan sembelit. Atau anda bisa meminum teh adas ini 15 menit sebeleum anda makan.

Madu dan kayu manis

Memasukkan konsumsi madu dan teh kayu manis dalam menu harian Anda dapat meningkatkan metabolisme, energi, dan detoksifikasi tubuh Anda. Anda tinggal memasukkan ½ sendok teh bubuk kayu manis ke dalam secangkir air panas, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu tambahkan 1 sendok teh madu organik, dan minum ½ cangkir pada pagi hari dengan perut kosong (sekitar ½ jam sebelum sarapan). Simpan sisanya di lemari es, lalu diminum pada malam hari sebelum tidur.

Beberapa tips lain untuk melangsingkan tubuh

Seiring dengan berbagai bahan pelangsing alami di atas, pastikan Anda juga meminum air putih yang cukup setiap hari. Berbagai penelitian juga menemukan bahwa makanan yang menggunakan tumbuhan sebagai bahan dasarnya dapat mencegah terjadinya obesitas karena mengandung fitokimia yang dapat mencegah terjadinya stres oksidatif (penyebab obesitas). Jadi daripada makanan olahan / kemasan atau fast food, lebih baik makan sayur dan buah.

Sarapan yang tepat sangat penting jika Anda ingin kurus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang sarapan pagi lengkap setiap pagi cenderung lebih mudah menurunkan berat badan (dan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil) dibandingkan mereka yang makan banyak pada malam hari. Meski ramuan herbal di atas sangat membantu untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh, namun tidak ada jaminan akan hasilnya. Karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang misalnya aktivitas fisik, tingkat stres, pola makan dan lain-lain. Karena itu, ikuti program diet yang melibatkan ahli gizi dan ahli kesehatan untuk hasil yang maksimal.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini