Pengertian Imun Booster yang Saat ini di Butuhkan Tubuh

Menjaga kesehatan tentunya sangat penting. Apalagi saat ini wabah virus Corona COVID-19 sedang menyebar secara masif. Selain dengan anda menjaga kebersihan dari luar menjaga daya tahan tubuh juga memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Imun booster artinya adalah sebagai perlawanan daya tahan tubuh untuk menangkal berbagai penyakit. Sistem ini akan bekerja melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman penyebab penyakit. Oleh karena itudaya tahan tubuh harus dijaga agar kita terhindar dari kemungkinan tertular atau tertular penyakit. Berikut daftar minuman untuk daya tahan tubuh yang bisa Anda konsumsi yang bisa Pembuatan dan bahannya mudah ditemukan!

Pengertian Imun Booster yang Saat ini di Butuhkan Tubuh

Wedang Jahe

Hujan masih sesekali turun dan membuat udara menjadi dingin. Udara dingin yang juga membawa kuman-kuman ini bisa membuat Anda mudah terserang flu. Anda tidak ingin sakit bukan? Untuk ituAnda bisa mengonsumsi minuman penambah daya tahan tubuh alami yaitu wedang jahe. Tidak hanya menghangatkan tubuhkandungan wedang jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan menangkal radikal bebas.

Jus tomat

Minuman untuk daya tahan tubuh yang satu ini tentunya mudah dibuat. Anda bisa mendapatkan tomat dengan mudah. Kandungan antioksidan dalam tomat sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itutomat juga mengandung folat yang dapat mengurangi infeksi. Jadijika Anda rutin mengonsumsi jus tomatantibodi Anda bisa melawan virus dan bakteri penyebab infeksi.

Jus WortelApel dan Jeruk

Ternyata jus lezat ini adalah minuman penambah kekebalan tubuh. Anda dapat menggabungkan wortelapeldan jeruk untuk membuat jus. Perpaduan ini akan menghasilkan minuman yang kaya akan antioksidan yang tentunya bermanfaat untuk daya tahan tubuh Anda. Tidak perlu menambahkan gula karena kombinasi ketiga makanan ini sudah memiliki rasa manis yang alami.

Air Madu Hangat

Minuman untuk daya tahan tubuh yang satu ini juga mudah dibuat lho. Anda hanya membutuhkan 2 sendok makan (sdm) madu dan air secukupnya. Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuhseperti mengatasi sembelit dan menenangkan perut. Madu murni mengandung berbagai vitaminzat besikalsiumdan masih banyak lainnya.

Kunyit Asam

Siapa yang suka minum jamu? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman kunyit asam. Ternyatakunyit asam adalah minuman penambah kekebalan tubuh. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kunyit asam. Ramuan tradisional ini memiliki sifat antibakteriantioksidandan antibiotik yang dapat membuat tubuh bugar dan sehat.

Jus Stroberi

Minuman penambah kekebalan tubuh berikutnya adalah jus stroberi. Jus stroberi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Stroberi mengandung vitamin Ckalsiumfolatdan banyak lainnya. Nahkandungan ini bermanfaat untuk kesehatan jantungkesehatan kulitmengurangi peradangan organ dalamhingga daya tahan tubuh.

Jus Jeruk

Tentu kita tahu bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C. Buah jeruk bisa dinikmati langsungdiperasatau dibuat jus. Kandungan vitamin C pada jeruk memiliki sifat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Serta akan memperkuat imun yang mana ini bisa menangkal berbagai jenis penyakit yang saat ini banyak menyerang masyarakat karena memang cuaca yang kurang bersahabat dengan tubuh manusia saat ini.

Teh Hijau

Siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini? Cara membuatnya praktis dan memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Minuman ini juga populer di beberapa negara. Minuman penambah kekebalan tubuh ini mengandung polifenol yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi teh hijau adalah di pagi hari.

Memilih makanan untuk memperkuat daya tahan tubuh

Jeruk

Banyak orang selalu mencari sumber vitamin C ketika sedang pilek. Karena vitamin C bisa membuat system kekebalan tubuh menjadi meningkat. Vitamin C bisa meningkatkan se darah putih yang bisa menangkal infeksi. Sementara ituhampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C. Buah jeruk yang populer antara lain:

  • jeruk bali
  • Jeruk keprok
  • lemon
  • jeruk nipis

Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin CAnda memerlukan asupan vitamin C harian dari makanan untuk kesehatan yang berkelanjutan. Namun jika anda ingin mengkonsumsi suplemen hindari mengkonsumsi sampai lebih 2000 mg untuk satu hari. Saat ini vitamin C memang terbukti untuk mencegah flu. Namuntidak ada bukti bahwa vitamin C juga efektif melawan Covid-19.

Paprika Merah

Seperti jerukpaprika termasuk bahan makanan yang juga kaya akan vitamin C. Jika dibandingkan dengan berat bahan yang samapaprika merah bahkan mengandung vitamin C hampir 3 kali lebih banyak daripada jeruk Florida. Paprika juga merupakan sumber beta karoten yang hebat. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuhvitamin C juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Saat di konsumsi beta karoten yang terdapat pada paprika akan berubah menjadi vitamin A yang mana sangat bermanfaat untuk mata.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Beberapa di antaranyayaitu:

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin E

Brokoli juga mengandung serat dan banyak antioksidan lainnya sehingga sangat bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Kunci untuk menjaga kandungan nutrisi brokoli adalah mengolah atau memasaknya sesederhana mungkinseperti hanya mengukusnya saja. Brokoli lebih baik dikonsumsi langsung setelah melalui proses pembersihan.

Bawang Putih

Bawang putih dapat ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Bahan makanan ini tidak hanya mampu meningkatkan cita rasa makanantetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Peradaban awal mengakui nilai mereka dalam memerangi infeksi.

Jahe

Jahe sudah di percaya untuk mengobati peradangan sejak lama. Selain meningkatkan daya tahan tubuhjahe juga terbukti mampu mengatasi gangguan kesehatan berikut ini:

  • Mengatasi mual
  • Mengurangi rasa sakit kronis
  • Memiliki sifat penurun kolesterol.

Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin C. Bayam juga banyak mengandung antioksidan dan beta karotenyang keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mirip dengan brokolicara makan bayam yang paling sehat adalah dengan memasaknya sesederhana mungkin agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Almond

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang merupakan kunci untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemakartinya membutuhkan adanya lemak agar dapat diserap dengan baik. Oleh karena ituguna meningkatkan daya tahan tubuhAnda juga disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond.

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari atau kuaci merupakan bahan makanan yang mengandung berbagai nutrisiantara lain fosformagnesiumserta vitamin B-6 dan vitamin E. Vitamin E penting di sini dalam mengatur dan menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh. Biji bunga matahari juga sangat tinggi selenium. Dimanaketika mengkonsumsi 1 ons biji bunga matahariAnda telah memenuhi setengah dari kebutuhan harian selenium untuk rata-rata orang dewasa. Botol trifinity bisa anda gunakan sebagai pertahanan tubuh terhadap beragai penyakit yang saat ini banyak menyebar.

 

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini