Sejuta Manfaat Air Alkali yang Wajib Kamu Coba!

Bagi sebagian orang mungkin masih merasa asing dengan keberadaan air alkali atau air yang memiliki pH lebih tinggi dari air minum biasa. Dimana, air alkali adalah air microcluster dengan hanya lima sampai enam molekul air, tentunya hal ini akan membuat air dengan unsur yang lebih kecil dapat lebih mudah bergerak melalui membran sel dan tentunya sangat baik untuk tubuh.

Dibandingkan dengan air biasa yang mengandung 12 sampai 15 molekul air yang akan membuat tubuh manusia sulit bergerak untuk menyerap dan menyebarkan manfaat yang dimiliki air secara efektif dan maksimal.

Salah satu produk air alkali terbaik adalah Pristine 8+, yaitu air minum dengan pH 8.8. Air murni yang diambil dari mata air terpercaya di kawasan Pegunungan Gede Pangrango menjadikan air alkali alami memiliki berbagai manfaat.

Air alkali jenis ini dihasilkan dari hasil ionizer yang mampu membantu mengalkali jaringan tubuh sehingga nantinya dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Saat ini anda munkin membutuhkan suntik imun booster agar daya tahan imun dalam tubuh anda bisa menjadi lebih kuat.

Cara kerja air alkali ini akan membantu membuang limbah asam dari area pankreas dan juga dari tubuh, tidak hanya itu air alkali juga mengandung kalsium dalam bentuk terionisasi yang dapat mencegah penumpukan protein berlebih di pembuluh darah.

Kegunaan lain dari air alkali adalah untuk membuang racun dari tubuh untuk mencegah penumpukan keton yang serius. Bahayanya, ketika kita memiliki kelebihan keton yang muncul dalam urin saat darah tidak bisa lagi menangani, dan memungkinkan terjadinya tanda peringatan bahwa diabetes dimana penderita diabetes akan berada dalam kondisi yang lebih buruk.

Tidak cukup sampai disitu, air alkali juga bermanfaat untuk perut kita. kesehatan yang dapat menurunkan kadar asam lambung, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan juga hasil penelitian lain mengungkapkan bahwa air alkali mampu memperlambat penuaan, sebagai anti oksidan bagi tubuh. kita, membersihkan usus, dan juga proses alkalizing tubuh kita.

Air alkali atau lebih sering disebut air alkali terionisasi adalah air komersial yang digunakan sebagai suplementasi elektrolit. Air alkali juga mengacu pada air yang dielektrolisis dari mineral seperti magnesium dan kalsium.

Dimana memiliki karakteristik hidrogen jenuh, pH tinggi dengan potensi redoks (oksidasi-reduksi) negatif. Karena kandungan hidrogennya, air alkali juga sering disebut sebagai air fungsional yang mampu memberikan efek positif bagi kesehatan bahkan diklaim dapat mencegah penyakit.

Sejuta Manfaat Air Alkali yang Wajib Kamu Coba!

Apakah Air Alkali Aman untuk Diminum?

Air alkali masih tergolong aman, karena mengandung beberapa mineral alami. Mengingat, masalah utama dengan air alkali bukanlah aman atau tidak aman, tetapi perdebatan mengenai manfaat atau klaim kesehatannya. Namun, para ahli juga telah memperingatkan masyarakat untuk tidak mempercayai apa pun yang tercantum pada kemasan.

Mengingat, air alkali buatan memiliki kemungkinan mengandung lebih sedikit mineral dan pH yang lebih tinggi atau bahkan kontaminan. Untuk itu dapat dikatakan konsumsi air alkali masih tergolong aman jika jumlahnya tidak berlebihan. Dan, kewaspadaan terhadap air alkali buatan juga harus diperhatikan.

Manfaat Air Alkali

Manfaat air alkali masih menjadi perdebatan para ahli dan peneliti karena belum cukup bukti penelitian yang mendukung. Mayo Clinic bahkan memberikan penilaian bahwa air minum biasa masih merupakan air yang paling baik dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya. Mengingat, belum ada bukti ilmiah yang membuktikan manfaat air alkali. Di sisi lain, ada beberapa penelitian yang hasilnya memberikan manfaat, terutama pada kondisi tertentu sebagai berikut:

Membantu Menonaktifkan Enzim Pepsin Yang Menyebabkan Refluks Asam

Pada tahun 2012, sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air alkali sumur bor artesis berkarbonasi alami yang memiliki pH 8,8 dapat bermanfaat untuk menghambat refluks asam. Enzim pepsin yang merupakan penyebab utama refluks asam diketahui tidak aktif dengan bantuan konsumsi air alkali alami.

Mengalirkan Darah Lebih Efisien

Penelitian yang melibatkan 100 orang sebagai sampel observasi menunjukkan bahwa, konsumsi air pH tinggi memberikan viskositas darah yang lebih baik daripada air pH normal (air minum yang dimurnikan). Studi tersebut mengklaim bahwa konsumsi air pH tinggi dapat menurunkan viskositas sebesar 6,3 persen, sedangkan air pH normal hanya 3,36 persen. Dengan kata lain, penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi air pH tinggi seperti air alkali dapat membuat aliran darah lebih efisien daripada konsumsi air minum biasa. Jika darah mengalir lebih efisien kemungkinan besar juga akan meningkatkan pengiriman oksigen ke seluruh tubuh.

Meningkatkan Penurunan Berat Badan dan Perkembangan Keturunan

Penelitian yang dilakukan pada hewan percobaan diketahui menunjukkan hasil bahwa suplementasi air alkali dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan bobot badan hewan. Selain itu, suplementasi air alkali ini juga dinilai dapat memberikan peningkatan perkembangan keturunan hewan coba. Untuk manfaatnya bagi manusia itu sendiri, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Penekan Radikal Bebas, Anti-diabetes dan Antioksidan

Sebagai penekan radikal bebas pada organisme hidup adalah salah satu klaim dari efek positif dari mengkonsumsi air alkali. Oleh karena itu, air alkali bahkan dikatakan mampu mencegah penyakit. Selain itu, air alkali juga diketahui berpotensi sebagai agen antidiabetes dan antioksidan bahkan memberikan perlindungan DNA dan aktivitas perangsang pertumbuhan.

Peningkatan Kinerja Anaerobik dan Pemulihan Pasca Latihan

Konsumsi air alkali juga diketahui memiliki efek positif pada peningkatan kinerja anaerobik dan pemulihan pasca latihan. Dengan konsumsi air alkali, pemanfaatan laktat setelah melakukan latihan intensitas tinggi diketahui jauh lebih efisien. Selain itu, konsumsi air alkali juga dapat meningkatkan keseimbangan asam basa dan status hidrasi pada orang dewasa yang sehat dan aktif.

Manfaat lainnya

Dengan penelitian yang terbatas, para pendukung dan pengguna air alkali diketahui masih percaya bahwa air alkali dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Memberikan manfaat anti penuaan
  • Dapat membersihkan usus besar
  • Memberikan dukungan untuk sistem kekebalan tubuh
  • Menjaga hidrasi, kesehatan kulit dan sifat detoksifikasi lainnya other
  • Mampu memberikan daya tahan terhadap kanker

Hal penting yang perlu diingat sekali lagi adalah, manfaat yang disebutkan di atas merupakan hasil penelitian kecil-kecilan yang masih membutuhkan penelitian yang dapat memverifikasi manfaat air alkali.

Risiko Minum Air Alkali

Air alkali memang dikenal aman untuk dikonsumsi, namun tidak lepas dari kemungkinan efek samping seperti :

  • Mengganggu fungsi membunuh bakteri dan mengusir patogen dalam aliran darah karena keasaman alami lambung menurun
  • Alkalinitas yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal dan iritasi kulit
  • Menyebabkan pH normal tubuh terganggu, menyebabkan alkalosis metabolik

Untuk alkalosis metabolik sendiri diketahui menimbulkan beberapa gejala seperti:

  • Merasa mual
  • Mengalami muntah
  • Mengalami tremor tangan
  • Mengalami otot berkedut
  • Memiliki kesemutan di ekstremitas atau wajah
  • Merasa bingung
  • Mengurangi kalsium bebas dalam tubuh, sehingga mempengaruhi kesehatan kesehatan tulang

Apakah Air Alkali Lebih Baik Dari Air Biasa?

Sebelum memutuskan mana yang lebih baik antara air alkali dan air biasa, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu permasalahan air alkali. Ingat, air tidak diragukan lagi bermanfaat. Untuk mendapatkan air alkali anda hanya membutuhkan botol trifinity karena botol ini mengandung air alkali di dalamnya.

Air alkali sendiri dikenal ada dua jenis, yaitu air alkali yang terbentuk secara alami seperti mata air dan air alkali buatan dari hasil elektrolisis menggunakan ionizer.

Air alkali yang sering diminum umumnya merupakan produk air alkali buatan yang memiliki pH basa. Dengan pH basa ini, para pendukung air alkali mengklaim bahwa air alkali dapat menetralkan asam dalam aliran darah. Namun, hasil penelitian lain menunjukkan bahwa air alkali tidak mungkin mengubah pH darah secara signifikan. Bahkan, para pendukung air alkali diketahui juga menunjukkan klaim bahwa air alkali dapat memperlambat pengeroposan tulang. Namun, hingga saat ini efek jangka panjangnya belum terbukti.

Diet dengan air memang tepat dikatakan cukup untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, jika ingin mencoba mengonsumsi air alkali sangat disarankan untuk lebih berhati-hati, apalagi jika itu adalah air alkali buatan. Jangan terlalu percaya dengan apa yang tertulis di kemasan, dan ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mencoba mengkonsumsinya. 

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini