AIR ALKALI KAYA HIDROGEN, KANKER, & PENCEGAHANNYA

Menurut data WHO tahun 2014, 15 jenis kanker menjadi penyebab kematian utama dari 50 penyakit berat di Indonesia.

Walaupun bukan pembunuh nomor satu, kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti di masyarakat. Banyak sekali orang yang lebih takut terkena kanker dibandingkan terkena penyakit jantung, misalnya.

Seperti halnya penyakit berat lainnya, akan jauh lebih efektif bila kanker dapat dicegah sedini mungkin. Pengelolaan kanker, apalagi bila ditemukan di stadium lanjut, masih belum memberikan hasil yang memuaskan.

KANKER: PAPARAN RADIKAL BEBAS JANGKA PANJANG
Berbagai teori berkembang mengenai bagaimana kanker bisa muncul di tubuh manusia. Salah satunya adalah peran penting dari radikal bebas pada patogenesis dari penyakit yang mematikan ini.

Radikal bebas adalah senyawa kimia yang sangat reaktif yang berpotensi merusak sel, mulai membran sel, protein di dalam sel, hingga kerusakan pada DNA (materi genetik) di inti sel tubuh manusia. Kerusakan pada tingkat DNA ini berpotensi menyebabkan timbulnya berbagai jenis kanker maupun penyakit berat lainnya.

Sumber dari radikal bebas sangat banyak dan beragam, mulai dari pestisida pada beras dan produk pertanian lain, pengawet makanan, alkohol, asap rokok, polusi udara, dan masih banyak lagi.

Dalam hubungannya dengan radikal bebas, kita mengenal apa yang disebut dengan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa kimia yang berinteraksi dan mampu menetralisir radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan yang ditimbulkannya. Sebenarnya tubuh kita memproduksi antioksidan endogen dalam jumlah kecil, namun pada umumnya tidak cukup untuk menetralisir serbuan radikal bebas yang masuk tubuh kita setiap harinya. Karena itu, kita bergantung pada antioksidan eksternal dari diet, seperti sayuran, buah-buahan, atau berbagai suplemen antioksidan.

AIR KAYA HIDROGEN SEBAGAI ANTIOKSIDAN MENETRALISIR RADIKAL BEBAS
1. Air alkali (alkaline water), yang memiliki pH sedikit lebih tinggi (lebih basa) dari air yang biasa kita minum, banyak terdapat di alam dan disebut sebagai Natural Reduced Water. Air-air alami ini, seperti air Zam-zam di Mekah, Hita Tenryosui di Jepang, air Nordenau di Jerman dsb, terbukti secara ilmiah memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

2. Untuk memperoleh manfaat jangka panjang dari air alkali, di dekade 1960-an para ilmuwan Jepang membuat suatu mesin yang dapat memproduksi air alkali melalui proses elektrolisis. Air alkali yang dihasilkannya disebut juga sebagai Electrolyzed Reduced Water (ERW).

Melalui proses ini dihasilkan air dengan ion hidrogen dalam jumlah melimpah, sehingga dikenal juga sebagai Hydrogen Rich Water (HRW). Ion hidrogen dalam air alkali memiliki banyak fungsi yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari antialergi, antiradang, antiapoptosis, dan termasuk juga antioksidan.

KELEBIHAN AIR HIDROGEN SEBAGAI ANTIOKSIDAN
Air alkali yang dihasilkan dengan mesin khusus mengandung ion hidrogen dalam jumlah melimpah, sehingga dikenal juga sebagai Hydrogen Rich Water (HRW). Ion hidrogen dalam air alkali memiliki banyak fungsi yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari antialergi, antiradang, antiapoptosis, dan salah satunya sebagai antioksidan.

Sebagai antioksidan, senyawa hidrogen dalam air alkali ini memiliki beberapa kelebihan khusus antara lain:

1. Karena memiliki berat molekul yang kecil, ion hidrogen dapat dengan mudah menembus membran sel, mitokondria, dan inti sel. Ketiganya merupakan target-target yang menjadi sasaran dari radikal bebas dalam merusak tubuh kita yang lebih sulit dicapai oleh antioksidan lain yang memiliki ukuran molekul yang lebih besar.

2. Karena bersifat hiporeaktif, ion hidrogen terbukti tidak menganggu reaksi oksidasi-reduksi metabolisme maupun fungsi sel darah putih (netrofil dan makrofag) dan sistem pertahanan tubuh.

3. Ion hidrogen ditoleransi tubuh lebih baik dibanding banyak antioksidan lain dan memiliki toksisitas yang lebih rendah. Dengan demikian, ion hidrogen dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak dan dalam jangka waktu yang panjang.

4. Senyawa hidrogen terbukti tidak berpengaruh buruk terhadap parameter fisiologis di dalam darah (suhu darah, tekanan darah, kadar keasaman darah, dan tekanan oksigen di dalam darah).

5. Karena senyawa hidrogen mampu mengatur ekspresi berbagai gen, selain memiliki fungsi sebagai antioksidan, senyawa hidrogen dalam air alkali juga memiliki berbagai fungsi dan kelebihan lain bagi kesehatan, mulai efek antiinflamasi (anti peradangan), antiapoptosis (menghambat kematian sel), antialergi, dan mampu meningkatkan kinerja metabolisme sel-sel tubuh.

6. Biaya produksi senyawa hidrogen jauh lebih murah dibandingkan biaya produksi antioksidan lain. Ion hidrogen bahkan juga mampu meningkatkan potensi antioksidan lain, misalnya vitamin C, hingga tiga kali lipat apabila dikonsumsi bersama-sama.

Simak bahasan oleh dr. Andi Pratama Dharma SpPD (specialis penyakit dalam) lengkapnya di link berikut ini:

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Botol Trifinity kadar hidrogennya bisa mencapai 1200ppb setelah diproses 5 menit,sehingga mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu mencegah kanker dan membantu penyembuhan penderita kanker.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini