Tanaman Obat Diabetes Paling Ampuh

Diabetes merupakan penyakit mematikan yang dapat terjadi ketika kadar gula darah dalam tubuh seseorang terlalu tinggi. Khusus untuk Indonesia, penyakit ini patut mendapat perhatian karena menurut fakta, Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara dengan penderita diabetes terbanyak. Diabetes umumnya memiliki 2 tipe utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 merupakan tipe diabetes yang sangat langka, dimana pada 10 penderita diabetes, hanya 1 orang yang mengidap diabetes tipe 1. Pada diabetes tipe ini, sistem kekebalan tubuh akan menyerang sel pankreas yang berguna untuk memproduksi hormon insulin. Akhirnya, kadar gula darah menjadi tidak terkontrol dan terjadi diabetes. Diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes yang sangat umum. Faktanya, sekitar 90% pasien diabetes di dunia menderita diabetes tipe 2. Diabetes tipe ini disebabkan oleh berkurangnya sensitivitas insulin oleh sel-sel tubuh atau kurangnya produksi insulin. Diabetes seringkali disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang salah.

Tanaman Obat Diabetes Paling Ampuh

Penyebab Diabetes

Diabetes disebabkan oleh ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi hormon insulin yang berguna untuk mengontrol kadar gula darah sehingga kadar gula darah akan melonjak. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi sumber ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi hormon insulin, antara lain:

Faktor genetik

Penyakit kencing manis bisa disebabkan oleh faktor keturunan, dimana ketika anda memiliki keluarga atau orang tua yang memiliki riwayat penyakit kencing manis, maka tentunya peluang anda terkena penyakit kencing manis juga akan semakin besar. Selain itu, menurut beberapa penelitian, orang dengan ras Asia lebih rentan terkena diabetes jika dibandingkan dengan ras lain.

Pola Makan yang Salah

Penyebab paling umum dari diabetes adalah pola makan yang kurang sehat. Mengkonsumsi makanan manis dan makanan berminyak dan berlemak tentunya akan berpotensi menyebabkan kegemukan akibat penimbunan lemak di dalam tubuh. Nah, penumpukan lemak ini akan mengganggu kinerja metabolisme tubuh Anda, termasuk mengganggu kinerja pankreas dalam memproduksi hormon insulin.

Faktor usia

Tidak dapat dipungkiri bahwa penyakit diabetes melitus akan lebih rentan terjadi ketika seseorang semakin tua. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia, frekuensi aktivitas fisik dan olahraga akan semakin berkurang. Berkurangnya aktivitas fisik tentu saja akan membuat risiko obesitas meningkat, dimana nantinya lemak dalam tubuh akan mengganggu kinerja pankreas untuk memproduksi hormon insulin. Biasanya, orang yang berusia di atas 40 tahun mulai berisiko terkena diabetes jika tidak menjaga pola hidup sehat.

Gejala Diabetes

Karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan, maka mengetahui gejala diabetes dan melakukan langkah pengobatan sedini mungkin sangatlah penting. Biasanya gejala diabetes tipe 1 akan menyerang dengan sangat cepat, sedangkan diabetes tipe 2 cenderung lambat, sehingga seringkali orang tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap diabetes. Berikut ini adalah gejala umum diabetes:

  • Buang air kecil terus menerus, terutama di malam hari.
  • Sering merasa haus bahkan setelah meminum berbagai minuman.
  • Mudah merasa lelah.
  • Luka pada kulit yang tidak mengering meskipun sudah lama berada di kulit.
  • Penurunan berat badan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

Obat Herbal Diabetes

Setelah mengetahui penyebab dan gejala diabetes, penting untuk mengambil langkah pengobatan sejak dini jika Anda mengira Anda menderita diabetes. Untuk mengobati diabetes, berbagai tanaman herbal dapat digunakan yang sangat efektif dalam menyembuhkan dan mencegah diabetes. Berikut adalah jenis-jenis tumbuhan sebagai obat alami diabetes.

Daun Mangga

Selain buahnya yang sangat enak untuk disantap, ternyata daun tanaman mangga akan sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit diabetes karena: Daun mangga memiliki senyawa tanin yang dapat mengobati diabetes pada tahap awal. Daun mangga mengandung senyawa taraxerol -3 beta dan etil asetat yang akan menjaga jumlah produksi hormon insulin, sehingga kadar gula darah dalam tubuh akan terkontrol. Menggunakan daun mangga sebagai obat diabetes alami sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan 2-3 lembar daun mangga dan rendam dalam segelas air, lalu diamkan selama 12 jam. Setelah itu, Anda bisa menyaring daun mangga tersebut dan mengkonsumsi langsung ramuan tersebut setiap hari secara rutin.

Daun Pegagan

Daun pegagan atau biasa disebut daun kaki kuda atau daun antanan merupakan daun dengan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga pada zaman dahulu sering digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Daun pegagan dapat digunakan untuk mengobati diabetes karena: Daun pegagan juga memiliki senyawa tanin yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes pada tahap awal. Daun pegagan memiliki senyawa tertentu yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga dapat mengatasi penyakit diabetes. Jika anda ingin menggunakan daun pegagan untuk obat diabetes tradisional, maka anda cukup merebus 3-4 lembar daun pegagan, kemudian direbus dengan 2 gelas air. Setelah direbus dan air perasan daun pegagan dicampur dengan air, maka anda bisa mengkonsumsinya secara langsung sebanyak 2 kali sehari.

Kumis kucing

Kumis kucing merupakan tanaman yang memiliki ciri khas bentuk bunga menyerupai kumis kucing, maka tidak heran jika yang namanya kumis kucing. Nah, tanaman ini akan sangat ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes, karena: Kumis kucing mengandung senyawa myoinotisol, minyak atsiri, dan saponin yang akan mengaktifkan sel beta pankreas sehingga produksi insulin akan selalu tercukupi karena pankreas selalu sehat. Selain itu tanaman ini juga mengandung potasium dan sapophoninyang akan berperan sebagai anti inflamasi untuk menyembuhkan luka dan peradangan yang tidak kunjung sembuh akibat diabetes. Cara menggunakan kumis kucing sebagai obat herbal diabetes sangatlah mudah. Anda cukup merebus 15 lembar daun kumis kucing ke dalam 2 gelas air. Setelah direbus dan air perasan daun kumis kucing dicampur dengan air, maka Anda bisa langsung mengkonsumsinya.

Sambiloto

Salah satu manfaat dari tanaman ini adalah bisa mengatasi penyakit asam urat. Selain itu, sambiloto juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati diabetes, karena: Sambiloto memiliki senyawa yang akan mengaktifkan sel beta pankreas dan menjaga kesehatan pankreas. Akibatnya, pankreas Anda akan secara teratur memproduksi insulin yang cukup untuk mengontrol kadar gula darah. Sambiloto mengandung senyawa flavonoid yang akan menurunkan kadar glukosa di hati. Hasilnya, secara otomatis kadar gula dalam tubuh juga akan berkurang. Untuk menggunakan sambiloto sebagai obat diabetes caranya tidak sulit. Siapkan 10 gram daun sambiloto kering, lalu menyeduhnya menggunakan air panas seperti membuat teh. Setelah diseduh selama beberapa menit, Anda bisa langsung mengonsumsinya. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 3 gelas ramuan sambiloto setiap hari.

Tapak Dara

Tanaman tapak dara merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan memiliki daun yang lebat dan bunga berwarna merah, keunguan dan putih pada setiap ujung atau ketiak daun. Daun tanaman tapak dara akan sangat efektif untuk mengobati diabetes karena memiliki lebih dari 70 macam senyawa alkaloid yang akan berguna untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Untuk menggunakan tanaman tapak dara sebagai cara mengobati diabetes, caranya sangat mudah. Siapkan 15 lembar daun tapak dara, lalu rebus dengan 3 gelas air. Diamkan sampai airnya tinggal 1 gelas, setelah itu bisa langsung dikonsumsi 2 kali sehari.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini