Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ditengah Pandemi COVID-19

Penyakit virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin menyebar ke banyak orang. Kekebalan tubuh harus ditingkatkan untuk mencegah paparan virus corona. Lakukan cara-cara berikut untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Kasus penyakit virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Dan hingga saat ini semenjak di berlakukannya PPKM penularan virus corona belum menunjukkan adanya penurunan pada angka kematian yang di sebabkan oleh virus ini yang semakin hari semakin memprihatinkan. Peningkatan pasien COVID-19 disebabkan karena virus korona ini sangat mudah untukmenular dari satu orang ke orang lain dengan melalui berbagi macam cara. Virus Corona dapat ditularkan dari penderitanya melalui kontak kulit seperti berjabat tangan, mencium pipi, atau berpelukan. Virus corona yang menempel di berbagai permukaan barang seperti gagang pintu, tangga, kertas, meja, sendok, dan kardus juga bisa menular ke manusia jika ada sentuhan tangan dengan benda tersebut lalu tangan menyentuh wajah. Namun virus corona juga seperti virus pada umumnya yang hanya menyerang jika kekebalan tubuh Anda lemah. Lakukan cara memperkuat daya tahan tangkal covid19 berikut ini.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ditengah Pandemi COVID-19

Hindari stres

Jangan sampai berita virus corona atau konten di media sosial membuatmu stres terus-menerus. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Pekuat juga imun yang ada dalam tubuh agar tidak mudah sakit. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar masyarakat membaca informasi yang kredibel terkait COVID-19, seperti situs web pemerintah Covid19.co.id atau di situs web WHO. Batasi juga waktu bermain di media sosial, karena banyak sekali konten hoax terkait virus corona.

Istirahat yang cukup

Kurang tidur menyebabkan kelelahan dan kelesuan sehingga daya tahan tubuh melemah. Namun, tidur yang berlebihan juga menyebabkan tubuh menjadi kurang bergerak dan menurunkan daya tahan tubuh. Kunci untuk memiliki jam istirahat yang cukup adalah kuantitas dan kualitas. Orang dewasa membutuhkan istirahat 7-8 jam per hari, remaja dan anak-anak 9-10 jam.

Berhenti merokok dan alkohol

Hentikan kebiasaan merokok Anda sekarang juga untuk mengurangi potensi infeksi virus corona. Karena merokok dapat menyebabkan infeksi paru-paru seperti bronkitis dan pneumonia. Nah, virus corona juga menyerang saluran pernapasan. Sementara itu, konsumsi alkohol menurunkan sistem kekebalan tubuh. Orang yang berada di bawah pengaruh alkohol memiliki konsentrasi dan kekebalan yang rendah.

Menjalankan gaya hidup sehat

Memiliki gaya hidup dengan olahraga teratur sangat penting untuk kesehatan tubuh. Olahraga mempercepat kerja jantung dan memperlancar aliran darah sehingga dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh meningkat. Manusia hanya membutuhkan minimal 150 menit olahraga setiap minggunya. Lakukan olahraga secara rutin setiap hari atau setiap dua hari sekali, jangan seminggu sekali.

Konsumsi makanan penambah kekebalan tubuh

Konsumsi vitamin dan suplemen dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Namun Anda lebih baik mendapatkan vitamin dari sumbernya secara langsung daripada mengonsumsi vitamin olahan dalam bentuk tablet, pil atau minuman. Seperti vitamin C yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh, bisa didapat dari buah jeruk dan stroberi, serta bayam, paprika merah, dan brokoli. Vitamin A juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa didapatkan dari wortel, labu kuning, dan ubi jalar. Jika perlu anda harus memperbanyak minuman yang mengandung jahe merah untuk memperkuat daya tahan tubuh ataubisa juga makanan atau minuman yang mengandung kunyit, dan temulawak. Jahe merah mampu menjaga tubuh tetap hangat dan menghambat bakteri penurun kekebalan tubuh. Kunyit dapat mencegah hilangnya nafsu makan, diare, perut kembung. Sedangkan temulawak mengandung kurkumin sebagai zat anti inflamasi yang menghambat peradangan, seperti pada tenggorokan. Perlu diketahui, sebelum virus corona menyerang saluran pernapasan, virus akan bertahan di tenggorokan hingga hari keempat-lima.

Jaga suhu tubuh Anda tetap hangat

Jangan terlalu lama berada di suhu dingin. Karena saat tubuh kedinginan, daya tahan tubuh menurun, sehingga virus mudah menyerang. Dalam kondisi saat ini, jangan sampai kehujanan atau mandi malam tanpa menggunakan air hangat. Kemudian gunakan pakaian atau jaket tebal saat berada di ruangan yang dingin.

Jangan sampai dehidrasi

Lebih dari 60% tubuh terdiri dari air. Menurut WHO, rata-rata kebutuhan air minum orang dewasa sekitar 8 gelas atau 2 liter. Sebaiknya minum lebih banyak air jika melakukan aktivitas berlebihan seperti olahraga atau saat cuaca panas. Kurang minum menyebabkan dehidrasi. Ketika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda menjadi lebih cepat lelah, sistem kekebalan Anda melemah, dan paparan virus dapat dengan mudah menginfeksi Anda. Jika perlu, Anda bisa menggunakan botol trifinity untuk kebutuhan cairan Anda. Karena memiliki banyak manfaat dan mengandung hidrogen. Mengkonsumsi air hidrogen untuk kesehatan sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika Serikat (AS). Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang bisa membuat kulit lebih cantik karena bisa menangkal antioksidan dan juga bisa menjaga kesehatan secara efektif. Selain itu, botol Trifinity juga dapat mengubah air biasa menjadi air alkali. Air alkali pertama kali dikembangkan di Jepang dan sangat populer di sana sebagai air yang bermanfaat bagi kesehatan. Air alkali juga dikenal sebagai air tereduksi secara elektrokimia, air elektrolisis alkali, air alkali-ionik, air katodik alkali, dan air terionisasi alkali (AIW). AIW memiliki karakteristik seperti pH basa (8-10), nilai potensial oksidasi-reduksi (ORP) yang sangat rendah (negatif), dan kandungan hidrogen terlarut yang tinggi. Efek baik pada air alkali adalah bisa menurunkan gula darah pada tubuh. Hal ini sudah di lakukan penelitiannya dan sudah terbukti secara ilmiah tentang manfaat dari air alkali. Kerusakan, dan pengurangan penambahan berat badan pada tikus obesitas melalui regulasi homeostasis kolesterol. Efek metabolik ini diduga terkait dengan kemampuan AIW sebagai pemulung ROS. Studi ini menemukan bahwa AIW dapat menjadi pemulung ROS intraseluler dalam sel beta HIT-T15 pankreas hamster, dan mempercepat sekresi insulin. Percobaan oleh Li et al menemuka bahwa AIW bisa menurunkan resiko diabetes. AIW juga memperbaiki toleransi glukosa yang terganggu pada tikus dengan diabetes tipe 2 dan memperbaiki gejala diabetes. Informasi yang beredar di masyarakat menyebutkan bahwa pola makan modern membuat tubuh menjadi asam yang menyebabkan berbagai penyakit, antara lain kanker, osteoporosis dan penyakit kardiovaskular, sehingga memicu promosi pola makan berbasis basa. Promotor diet ini mengklaim bahwa mengubah pilihan makanan ke makanan yang bersifat basa dapat digunakan untuk mengobati kanker karena diet basa akan menetralkan keasaman tubuh yang diduga memicu kanker. Ingat, virus corona tidak ada obatnya. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan melakukan physical distancing. Semoga kita selalu sehat dan terhindar dari infeksi virus corona.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini