Tips Penurunan Berat Badan untuk Remaja

Penurunan berat badan dapat bermanfaat bagi orang-orang dari segala usia, termasuk remaja. Tentu kepercayaan diri akan di dapat saat memilki bentuk tubuh yang ideal untuk setiap remaja. Gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur adalah salah satu cara yang harus remaja lakukan agar mendapatkan tubuh yang sehat serta berat badan ideal. Mengutip informasi dari berbagai sumber, berikut kami rangkum cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang sehat untuk remaja:

Tips Penurunan Berat Badan untuk Remaja

Tetapkan Tujuan yang Sehat dan Realistis

Bagi remaja tentu sangat penting untuk menjaga berat badan ideal agar tubuh selalu sehat. Anda harus fokus untuk hidup sehat bukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara yang bisa di lakukan adalah dengan menjaga pola makan secara sehat. Biasanya setiap remaja akan memiliki kriteria bentuk tubuh yang ideal untuk itu sangat penting untuk memiliki ukuran sendiri.

Kurangi Minuman Manis

Untuk mengurangi berat badan agar ideal anda bisa mengurangi minuman yang memiliki rasa manis. Dengan mengkonsumsi banyak gula bukan hanya berat badan saja yang akan bertambah pada remaja, banyak penyakit lain yang akan di dapatkan salah satunya diabetes yang merupakan penyakit yang di akibatkan karena kebanyakan glukosa dalam tubuh.

Tambahkan Aktivitas Fisik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat banyak bergerak akan menghilangkan banyak lemak. Dengan membuat anda lebih sibuk dengan membuat aktifitas yang bisa membuat anda bergerak akan membuat lemak yang ada dalam tubuh lebih banyak terbakar. Tentu saat kita melakukan sesuatu mood kita akan lebih baik dan akan membuat stres berkurang. Namun bagi yang tidak sempat olahraga dan makan sayur buah maka solusi nya bisa menkonsumsi slimtrifinity, karena kombinasi fiber dan softgel yang aman. Softgell juga membakar lemak seperti olahraga dan fiber seperti serat sayur buah.

Konsumsi makanan bergizi

Mamilih makanan yang memiliki banyak nutrisi dari pada anda memilih makanan yang memiliki kalori. Ini karena remaja masih dalam masa pertumbuhan. Remaja masih memerlukan nutrisi tertentu yang di butuhkan untuk pertumbuhan jika di banding dengan orang yang sudah tua.

Jangan Hindari Lemak

Untuk usia remaja, tentu masih membutuhkan banyak lemak dari pada orang yang lebih tua Daripada secara drastis mengurangi asupan lemak (untuk mengurangi kalori), fokuslah pada menukar sumber lemak yang tidak sehat dengan sumber lemak yang sehat. Namun anda perlu menghindari makanan yang di goreng dengan minyak yang sangat banyak, karena makanan jenis ini sudah pasti tidak sehat untuk tubuh kita.

Batasi tambahan gula

Sangat penting bagi remaja untuk emngurangi makanan manis agar bisa mengontrol berat badan agar tidak berlebih. Ini karena sebagian besar makanan yang tinggi gula rendah protein dan serat yang dapat meningkatkan rasa lapar dan akhirnya makan berlebihan sepanjang hari.

Hindari Fad Diet (diet iseng)

Dengan melakukan diet seperti ini tentu akan banyak kerugian yang akan di dapat karena dalam diet ini akan menghilangkan banyak nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh sehingga tubuh akan gampang sakit. Remaja harus melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal dalam waktu yang perlahan karena jika di lakukan seketika tubuh kita akan sakit.

Konsumsi Sayuran

Sudah terbukti bahwa sayuran mengandung banyak vitamin yang di butuhkan oleh tubuh dan juga tidak kalah penting dalam diet sayuran mengandung serat yang mana serat ini akan membuat kita merasa lebih kenyang lebih lama.

Jangan Lewatkan Makan

Alih-alih membantu Anda menurunkan berat badan, melewatkan waktu makan justru dapat menyebabkan Anda makan lebih banyak sepanjang hari karena lapar. Dengan melakukan makan sehat tentu akan sanget membantu remaja untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Jangan sembarangan memilih makanan diet

Makanan dan minuman yang dipasarkan sebagai "diet-friendly" dapat dikemas dengan pemanis buatan, lemak tidak sehat, dan bahan lain yang buruk bagi kesehatan Anda. Penting unruk remaja unutk memilih makanann yang memiliki kadar gula darah tinggi agar mendapatkan tubuh yang sehat. Sebaiknya memilih makanan yang belum di olah dan memilih makanan yang rendah gula.

Cobalah Praktek Makan Secara Sadar

Banyak orang yang melakukan kesetiap hariannya dengan makan sambil menonton tv atau sedang duduk santai. Ini bisa menyebabkan makan berlebihan. Praktik makan yang hati-hati seperti makan perlahan, menikmati makanan sambil duduk di meja makan, dan mengunyah makanan dengan saksama dapat membantu mengelola berat badan.

Tetap Terhidrasi

Untuk membantu berat badan yang sehat tentu anda harus melakukan banyak meinum air putih untuk kebutuhan dehidrasi anda. Salah satu cara yang bisa di lakukan adalah dengan mengganti semua minuman dengan air putih yang sudah terbukti tidak memiliki kalori. Dengan meminum air putih setiap saat anda akan merasa lebih kenyang dan anda akan memiliki rasa hidrasi yang cukup sehingga akan mengurangi anda untuk makan cemilan.

Jangan Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

Banyak remaja yang merasa tidak puas dengan bentuk tubuh yang dimilikinya karena mereka membandingkan dengan selebriti. Penting bagi remaja untuk memahami bahwa tubuh setiap orang itu unik dan mereka menurunkan berat badan dengan kecepatan yang berbeda. Dengan memiliki berat badan ideal tentu kita akan lebih sehat dan tentunya kita akan merasa lebih percaya diri. Jangan sampai anda membandingkan diet anda dengan ukuran yang tidak mungkin anda capai.

Mengurangi Stres

Kolesterol akan meningkat saat kita mengalami stres dan akan membuat kita mudah lapar. Jika andasering stres tentu akan menggangu program diet anda. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menenangkan agar anda bisa terhindar dari stres yang berlebih.

Kurangi Makanan Olahan

Banyak makanan olahan yang mamiliki tinggi kalori namun memiliki rendah nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Dengan banyak makan makanan olahan tentu akan membuat program diet anda terganggu dan akan kesulitan untuk bisa menurunkan berat badan. Anda bisa mengganti semua cemilan dengan makanan sehat seperti buah – buahan dan syur yang mana buah dan sayur memiliki banyak serat yang akan menunda lapar anda. Jangan terlalu banyak makan makanan cemilan manis untuk setiap harinya, anda hanya perlu makan makanan cemilan ini sesekali jangan terlalu sering.

Cukup tidur

Salah satu cara untuk menjaga berat badan ideal adalah dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup adalah sekitar 7-8 jam untuk setiap hari. Sedangkan remaja membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Saat kurang tidur tentu remaja akan kesulitan saat ingin menurunkan berat badan meskipun sudah mengikuti pola makan sehat. Bisa jadi terdapat kondisi medis tertentu pada tubuh seperti hipotiroidisme, sindrom ovarium polikistik (PCOS), dan depresi yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan secara tiba-tiba. Jika Anda mengalami kesulitan menurunkan berat badan, bicarakan dengan dokter Anda tentang gejala Anda. Mereka dapat menjalankan tes atau merekomendasikan spesialis yang dapat membantu mengesampingkan kondisi medis yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini